IIMS 2019

Honda X-ADV Diluncurkan, Inden Capai 3 Bulan

ray, CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 20:53 WIB
Honda X-ADV Diluncurkan, Inden Capai 3 Bulan Honda X-ADV diluncurkan di Jakarta, Kamis (25/4), bertepatan acara IIMS 2019. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda X-ADV resmi diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp435 juta hingga Rp450 juta on-the-road Jakarta. Peluncurannya bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan bahwa motor tersebut sudah mulai bisa dipesan hari ini, Kamis (24/) dan motor akan sampai di rumah pada Juli. Calon konsumen yang tertarik dapat menyerahkan tanda jadi senilai Rp20 juta.

"Motor ini segmen baru yang kami datangkan dari Jepang. Kami sudah mulai buka pesanan sekarang, tapi pengiriman mulai Juli," kata Thomas di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).


Honda X-ADV Diluncurkan di IIMS 2019.Honda X-ADV Diluncurkan di IIMS 2019. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
X-ADV dirancang dengan perpaduan karakter yang nyaman dikendarai di perkotaan namun tetap bisa diandalkan untuk berpetualang khususnya kegiatan perjalanan jarak jauh. Beragam fitur sudah disematkan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan.

Salah satu fitur andalan X-ADV, Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Ada dua mode pengaturan HSTC.

Mode pertama torsi mesin lebih besar yang digunakan ketika pengendara melintasi jalan berpasir atau kerikil. Sedangkan mode kedua, torsi yang disemburkan diredam untuk pengendaraan di aspal. Mode kedua cocok digunakan di jalan licin.

Untuk mematikan fitur HSTC, pengendara cukup menekan dan menahan tombol yang terdapat pada sisi kiri batang kemudi. Sementara tampilan panel informasi mengadopsi Honda CRF450 Rally yang menampilkan jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, posisi gigi, mode berkendara dalam tampilan digital.

Ditampuk sebagai skutik petualang, motor lebih lengkap dengan dua mode berkendara, yaitu Drive (D) dan Sport (S).

Panel informasi Honda X-ADVPanel informasi Honda X-ADV. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Mode D disebutkan cocok untuk berkendara di dalam kota, sementara S memiliki tiga mode tambahan, yaitu standard, sport 1, dan sport 2 untuk memberi gaya berkendara lebih sporty.

X-ADV dilengkapi mesin dua silinder 745 cc delapan katup berpendingin cairan, dan enam percepatan. Racikan tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 54 tenaga kuda pada rpm 6.250 dan torsi maksimum 68 Nm pada rpm 4.750. (ryh/mik)