Hasil Pencarian Google Lenyap dalam Jentikan Jari Thanos

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 26/04/2019 13:47 WIB
Hasil Pencarian Google Lenyap dalam Jentikan Jari Thanos Halaman pencarian Google Thanos. (www.google.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Euforia Avengers Endgame nampaknya turut menghampiri Google. Thanos, sang musuh utama Avengers 'menyerang' Google dengan jentikan jarinya.

Dalam film Avengers: Infinity War, dalam penghujung film Thanos menjentikkan jarinya setelah berhasil mengumpulkan enam batu abadi. Efek menjentikkan jarinya tersebut separuh makhluk bumi menghilang hancur menjadi debu.

Efek tersebut pula yang Google bawa ke dalam laman pencariannya. Jika pengguna mengetikkan kata 'Thanos' dalam kolom pencarian, akan muncul berbagai hasil termasuk biodata Thanos.


Dalam kolom biodata Thanos di pojok kanan atas, akan terdapat tangan Thanos yang lengkap dengan enam batu abadi atau infinity stone. Jika tangan tersebut diklik akan muncul suara jentikan jari Thanos dan secara perlahan menghapus separuh hasil pencarian Thanos.

Namun, hasil pencarian bisa kembali jika pengguna mengklik kembali tangan Thanos. Tangan tersebut akan bersinar hijau dan mengeluarkan lambang batu waktu milik Dr Strange.

Setelah itu, seluruh pencarian akan kembali seperti semula.

Google menyebut sarung tangan Thanos tersebut sebagai 'easter egg'. Sebenarnya ini bukan kali pertama Google meletakkan 'easter egg' dalam laman resminya. Sebelumnya ketika pengguna menggetikan kata 'askew' atau 'do a barrel roll' pun akan muncul hasil yang mengejutkan. Selamat mencoba. (age)