IIMS 2019

Yamaha Pilih Jakarta Fair Kemayoran Ketimbang IIMS 2019

fea, CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 08:28 WIB
Yamaha Pilih Jakarta Fair Kemayoran Ketimbang IIMS 2019 Logo Yamaha. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memutuskan tidak terlibat pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) di JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada tahun ini. Produsen sepeda motor terbesar kedua di dalam negeri ini lebih mementingkan Jakarta Fair Kemayoran yang dulu dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Yamaha terakhir mengikuti IIMS pada 2017, saat itu merek garputala ini meluncurkan dua produk baru, yakni All New Vixion dan Vixion R. Di lain sisi, stan kompetitor, Astra Honda Motor, berada di lantai pameran utama bersama pemegang merek mobil Honda Prospect Motor.

Sempat terendus kabar pihak Yamaha kecewa sebab Honda bisa mendapatkan lokasi khusus. Yamaha tidak bisa melantai di arena utama karena tidak terafilisasi dengan merek mobil.
Pada IIMS 2018, Yamaha memutuskan absen dan tetap seperti itu pada IIMS 2019. Sementara itu AHM yang menjadi peserta IIMS 2019 dengan memamerkan 31 unit motor kini pameran di di lapak 672m2 yang terpisah dengan mobil Honda.


Menurut Manager Public Relation YIMM Antonius Widiantoro, pihaknya tidak ikut IIMS 2019 karena fokus pada aktivitas internal yang lain, salah satunya adalah Jakarta Fair Kemayoran yang akan digelar pada 22 Mei - 30 Juni di tempat sama penyelenggaraan IIMS.

"Kami juga ada aktivitas tahunan yang rutin. Ya paling dekat PRJ, itu yang besar, jadi kami siapkan ke sana," kata Antonius di Cibinong, Minggu (28/4).

Antonius menjelaskan alasan itu satu-satunya yang bikin Yamaha absen di IIMS 2019. Dia mengatakan keputusan itu bukan karena masalah teknis, pemilihan lokasi stan, atau lainnya yang selama ini diisukan.

Antonius juga mengungkap Yamaha belum tentu ikut pameran otomotif besar lainnya, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang bakal dihelat pada 18 - 28 Juli 2019 di Tangerang.

"GIIAS kita lihat nantilah, GIIAS masih nanti kan. Saya belum bisa ngomong dulu," ucap Antonius. (fea)