FOTO: China 'Berlomba' Ciptakan Teknologi Antariksa

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 29/04/2019 20:00 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- China semakin aktif melakukan penelitian dan uji coba untuk teknologi antariksa, saingi Amerika Serikat dan negara pengeksplorasi luar angkasa lain.

China baru saja merayakan Hari Antariksa China pada 24 April lalu. Peringatan ini ditandai dengan pameran inovasi teknologi ruang angkasa. Salah satunya kacamata realitas virtual. (REUTERS/Aly Song)
Para ilmuwan menghadiri pertemuan selama persiapan peluncuran uji coba roket LinkSpace. Lokasi pengembangan ini terdapat di Longkou, Shangdong, China. (REUTERS/Jason Lee)
Deretan skrup yang terletak di atas lantai dengan gambar permukaan bulan sebelum pameran Hari Antariksa China di Changsha. (REUTERS/Aly Song)
Para ilmuwan melakukan uji coba satelit TY3-12 dengan berat 10 kilogram, di Lab Spacety, Provinsi Hunan, China. (REUTERS/Aly Song)
Orang-orang membawa meja yang digunakan sebagai konsol kontrol peluncuran uji coba roket LinkSpace.  (REUTERS/Jason Lee)
Para ilmuwan sedang memasang payload fairing sebelum peluncuran uji coba roket LinkSpace yang dapat digunakan kembali. (REUTERS/Jason Lee)
Para ilmuwan bersiap untuk melakukan peluncuran uji roket LinkSpace yang dapat digunakan kembali. Uji coba ini dilakukan di dekat lokasi pengembangan Longkou, Shangdong, China.(REUTERS/Jason Lee)
Insinyur Xiu Yu memegang sambil mendengarkan pipa setelah peluncuran uji coba roket LinkSpace yang dapat digunakan kembali di sebidang tanah kosong di Longkou, provinsi Shandong, Cina. (REUTERS/Jason Lee)
Salah satu pendiri LinkSpace Wu Xiaofei terlihat sedang melihat persiapan peluncuran uji coba roket LinkSpace. (REUTERS/Jason Lee)
LinkSpace bercita-cita untuk membangun roket yang dapat digunakan kembali ke Bumi setelah mengirimkan muatan mereka. Roket ini serupa dengan Falcon 9 dan SpaceX milik Elon Musk. (REUTERS/Jason Lee)