IIMS 2019

Motor-motor 'Mahal' Presiden RI di Telkomsel IIMS 2019

ray, CNN Indonesia | Selasa, 30/04/2019 14:59 WIB
Motor-motor 'Mahal' Presiden RI di Telkomsel IIMS 2019 Harley-Davidson Roadglide Screamin Eagle milik mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Telkomsel IIMS 2019. (Foto: CNN Indonesia/Andreas)
Jakarta, CNN Indonesia -- Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 banyak memamerkan berbagai jenis mobil dan motor baru, serta mobil dan motor modifikasi. Selain itu, pameran otomotif sekali dalam setahun tersebut juga memamerkan motor pilihan presiden dan mantan presiden RI.

Deretan motor-motor itu bertengger di stan Telkomsel. Tigrehood memajang tiga motor yaitu milik Presiden RI ke-2 Soeharto, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden RI ke-7 Joko Widodo.

Kawasaki w175 yang sudah dimodifikasi ala bobber.Kawasaki w175 yang sudah dimodifikasi ala bobber. (Foto: CNN Indonesia/Andreas)
Motor Pilihan Presiden Joko Widodo


Motor yang digunakan oleh Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan itu adalah Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi ala bobber. Motor ini memiliki kapasitas mesin 177 cc yang mampu mengeluarkan daya 13 tenaga kuda, dan torsi 13.2 nm. Motor ini juga telah menggunakan suspensi depan upside down, serta warna yang menarik hasil dari modifikasi rumah modifikasi Katros Garage.


Harley-Davidson Roadglide Screamin Eagle milik mantan Presiden Susilo Bambang YudhoyonoHarley-Davidson Roadglide Screamin Eagle milik mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: CNN Indonesia/Andreas)
Motor Pilihan Mantan Presiden SBY

Terpajang Harley-Davidson Roadglide Screamin Eagle. Pemiliknya, yaitu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendatang motor besar itu dari Amerika Serikat. Roadglide Screamin Eagle dilengkapi mesin kapasitas 1.450 cc, dan mesinnya mampu melontarkan daya 115 tenaga kuda, serta Torsi 110 nm.

Kabarnya motor tersebut sudah berpindah tangan ke pemilik baru.

Suzuki intruder v400 milik mantan Presiden RI Soeharto.Suzuki intruder v400 milik mantan Presiden RI Soeharto. (Foto: CNN Indonesia/Andreas)
Motor Mantan Presiden Soeharto

Motor yang pernah di pakai oleh mantan presiden yakni pak Soeharto sekilas terlihat seperti motor Amerika, namun ternyata ini adalah Suzuki intruder v400. Motor ini memiliki kapasitas mesin 399 cc, daya 33 tenaga kuda, torsi 33 nm. Mesinnya dipadukan dengan transmisi 5 percepatan.

Salah satu staff Tigrehood, Bedos mengatakan bahwa motor ini dititipkan oleh keluarga Almarhum kepada teman kami untuk di rawat.

"Motor di sini, asli semua hasil link kami, kami pinjam motor Pak Jokowi, lalu kalau motor Pak Soeharto masih milik keluarga almarhum," tutup Bedos. (and/mik)