Aplikasi Kencan Facebook Ekspansi ke 14 Negara

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 13:35 WIB
Aplikasi Kencan Facebook Ekspansi ke 14 Negara Ilustrasi. (REUTERS/Elijah Nouvelage)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook ekspansi aplikasi kencan miliknya ke 14 negara. Dilansir dari AFP, Facebook akan memperluas fitur kencan ke 14 negara termasuk Filipina, Singapura, Brazil dan Chile. Penambahan ini membuat fitur kencan akan tersedia di 19 negara.

Sebuah fitur baru bernama 'Secret Crush' akan memungkinkan pengguna mengirimkan 'kode' kepada pengguna lain yang ia taksir. Selayaknya Tinder, 'kode' ini akan berfungsi bila objek juga memiliki rasa yang sama.

"Kami berpikir ada banyak potensi dalam membangun hubungan ini," kata Simo. "Ini semua dibangun dengan pemikiran privasi, dan dengan tujuan membangun hubungan jangka panjang yang bermakna, bukan hanya sekadar kencan sesaat,"
Dilansir dari Tech Crunch, Manajer Produk Dating Facebook Charmaine Hung mengungkapkan dirinya memiliki lebih dari 2 ribu teman di Facebook.


"Saya bukan teman baik dengan 2.000 orang, dan ada peluang bagus bahwa salah satunya bisa sangat cocok dengan saya. Saya percaya mereka, saya menghargai mereka dan saya tahu kami kompatibel. Satu-satunya hal yang hilang adalah mengetahui apakah kami berdua tertarik untuk menjadi lebih dari sekadar teman tanpa takut ditolak jika Anda melakukan ini dalam kehidupan nyata," papar Hung.

Facebook telah mengumumkan aplikasi Dating di F8 tahun lalu dan tak lama kemudian aplikasi tersebut diluncurkan di Kolombia pada September. Saat ini, aplikasi ini dibuka Filipina, Vietnam, Singapura, Malaysia, Laos, Brasil, Peru, Chili, Bolivia, Ekuador, Paraguay, Uruguay, Guyana, dan Suriname. (age)