IIMS 2019

Biaya Servis Xpander Diklaim Lebih Murah

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 05:32 WIB
Biaya Servis Xpander Diklaim Lebih Murah Ilustrasi emblem Xpander. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) punya cara untuk menggaet konsumen meski tak memberikan potongan harga atau diskon untuk produk Xpander. Salah satunya biaya perawatan gratis hingga tiga tahun atau 50 ribu kilometer (km).

Department Head of After Sales Marketing & Development MMKSI Ronald Reagan mengatakan konsumen dapat keuntungan lain berupa gratis part service berkala, produk chemical, aplikasi water repellent, dan asuransi kecelakaan diri selama satu tahun.

Adapun rinciannya, pengguna Xpander tidak akan dipungut biaya jasa sepeser saat servis pertama 1.000 sampai 10.000 km.


Selanjutnya untuk servis berikutnya, atau 10 ribu km biaya jasa, oli mesin, filter AC, gasket, dan oli filter konsumen digratiskan. Kemudian servis berkala 20 ribu km meliputi biaya jasa, oli mesin, filter AC, gasket, dan filter oli, accu fluid, water repellent, dan chemical juga tidak dipungut biaya.

Gratis juga berlaku untuk perawatan per 30 ribu km meliputi jasa engine oil, filter AC, gasket, filter oli, accu fluid, water repellent, dan chemical. Pemilik Xpander masih belum mengeluarkan biaya sepeser pun hingga servis berkala 50 ribu km.

Menurut Ronald jika dibandingkan kompetitornya yang juga bermain pada segmen low multi purpose vehicle (MPV), ongkos perawatan Xpander lebih murah Rp4 juta.

"Menekankan bahwa biaya perawatan Xpander hemat dan konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya jasa dan suku cadang hingga tiga tahun atau 50 km. Cukup merujuk syarat dan ketentuan yang terdapat pada service booklet kendaraan," tutup Ronald di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/5). (ryh/mik)




BACA JUGA