5 Aplikasi Alarm Agar Tak Kelewat Waktu Sahur

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 18:03 WIB
5 Aplikasi Alarm Agar Tak Kelewat Waktu Sahur Ilustrasi. (Foto: Pixabay/condesign)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bangun untuk makan dan minum saat sahur menjadi salah satu kendala bagi sejumlah umat Muslim saat puasa Ramadan. Waktu makan yang dimulai pukul 03.00 dini hari ini kerap menjadi kesulitan bagi sebagian orang, meski sebenarnya ada banyak keberkahan dari makan sahur.

Bagi umat Muslim, berikut lima aplikasi alarm untuk pengguna perangkat Android yang bisa diunduh sebagai pengingat waktu sahur.

AlarmMon


Aplikasi ini bukan sekedar alarm biasa, pengembang memasukkan suara publik figur khususnya musisi dari Korea Selatan untuk saat alarm berbunyi. Sejumlah publik figur yang tergabung dalam girlband dan boyband seperti VIXX, Lovelyz, OH MY GIRL dan musisi K-Pop lain mengisi suara alarm. Selain sebagai pengingat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan ramalan cuaca.

Shake-it Alarm

Pengguna aplikasi ini memberikan sejumlah opsi untuk mematikan bunyi alarm yang kerap dianggap mengganggu. Sejumlah opsi tersebut mulai dari menggoyangkan ponsel, menyentuh layar ponsel, hingga berteriak hingga alarm berhenti berbunyi.

Hal menarik lain yang diboyong aplikasi Shake-it Alarm yakni jika pengguna tidak bisa mematikan alarm, makan harus memilih teman atau kerap yang bisa membangunkan. Aplikasi ini akan mengirimkan SMS ke teman atau kerap yang telah dimintai tolong untuk membangunkan saat pengguna masih tertidur.

Speaking Alarm Clock

Aplikasi alarm buatan pengembang asal Korea Selatan ini memungkinkan pengguna merekam suaranya sendiri sebagai alarm. Tak hanya dibangunkan dengan suaranya sendiri, pengguna juga dapat memilih opsi untuk dibangunkan dengan suara bayi yang berbicara menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Korea. Selain berfungsi sebagai alarm, Speaking Alarm Clock juga dapat digunakan untuk mencatat jadwal sehari-hari.

Good Morning Alarm Clock

Selain menyajikan alarm untuk membangunkan pengguna, aplikasi ini dibekali sejumlah fitur salah satunya menyediakan pilihan suara untuk rileksasi bagi penderita insomnia agar merasa kantuk. Selain itu, pengguna juga dapat melacak kualitas tidur dan melihat ramalan cuaca.

Smart Alarm Clock

Untuk mematikan bunyi alarm, pengguna diharuskan menyelesaikan sejumlah soal untuk mengasah otak mulai dari soal matematika, puzzle, pola gambar, hingga mengetikkan kata yang sama persis seperti yang muncul pada instruksi. (din/evn)