Google I/O 2019

Pixel Murah Hingga Android Q Diprediksi Lahir di Google I/O

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 14:53 WIB
Pixel Murah Hingga Android Q Diprediksi Lahir di Google I/O Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sehari jelang perhelatan pesta pengembang Google I/O pada Selasa (7/5) hingga Kamis (9/5) dari markas perusahaan di Mountain View, California, AS. CEO Google Sundar Pichai dipastikan akan menjadi orang pertama yang membuka sekaligus mengumumkan sejumlah layanan dan produk baru.

Hingga kini mulai muncul beragam prediksi layanan hingga produk yang akan dilahirkan. Selain kemunculan sejumlah fitur baru pada Android Q, Google diperkirakan juga memberikan pembaruan pada asisten digitalnya, Assistant.

Kemunculan Android Q yang sudah dirilis dalam versi pengembangkan pada Maret lalu diperkirakan akan diumumkan lebih rinci. Berbeda dengan versi sebelumnya, Android Q yang belum memiliki nama resmi ini disebut bisa digunakan untuk perangka layar lipat.


Tak hanya itu, Android Q disebut bisa menampilkan aplikasi lebih cepat dan pembaruan privasi termasuk untuk urusan berbagi lokasi.

Selain menyoal Android, Google dikabarkan akan memasuki ranah gim dengan memperkenalkan Google Stadia. Platform gaming daring ini dikabrkan mendukung gim resolusi 4K yang bisa dimainkan melalui mesin peramban Chrome.

Di samping layanan, raksasa teknologi ini diprediksi juga akan memperkenalkan Pixel 3a dan 3a XL sebagai versi murah. Mengutip Cnet, kemunculan Pixel 3a secara tak sengaja sempat terlihat di situs belanja daring sebagai ponsel baru Google.

Dalam iklan 'tak sengaja tersebut', Google juga menuliskan 'sesuatu yang besar menghampiri planet Pixel' pada 7 Mei atau hari yang sama dengan perhelatan Google I/O.

Dilansir Strait Times, Google dikabarkan juga akan membuat kejutan lewa teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR). Berbeda dengan perangkat VR Daydream, kali ini Google disebut akan 'menyulap' ponsel sebagai 'mesin' VR ketika diletakkan ke dalam perangkat khusus. (evn/evn)