Grab Gandeng Ninja Van Sediakan Opsi Pengiriman Lebih Luas

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 01:46 WIB
Grab Gandeng Ninja Van Sediakan Opsi Pengiriman Lebih Luas Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab bekerja sama dengan perusahaan logistik Nina Van untuk menyediakan layanan pengiriman paket. Kerja sama ini bertujuan untuk melayani kebutuhan usaha kecil dan menengah, penjual melalui media sosial, dan pelanggan.

Kerja sama ini dilakukan untuk memperluas pengantaran paket dan menambah pilihan seperti pengiriman terjadwal ke seluruh daerah, disamping opsi pengiriman di hari yang sama.

"Melihat jumlah pengguna Grab yang sangat banyak, kami dapat menawarkan mereka cara termudah untuk menikmati layanan logistik kami yang lengkap, serta menawarkan layanan pengiriman barang andal dan mudah yang didukung oleh teknologi.," jelas cofounder dan CEO Ninja Van, Lai Chang wen dalam keterangan resmi.


Nantinya akan ada opsi pengiriman barang melalui Ninja Van di fitur GrabExpress pada semester kedua 2019. Layanan ini akan tersedia untuk pengguna Grab secara bertahap di Asia Tenggara.

GrabExpress saat ini tersedia di 150 kota di Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia. Sejak Maret 2018 hingga Desember 2018, volume pengiriman barang instant dan pengiriman hari yang sama GrabExpress tumbuh lebih dari tiga kali lipat.

Sementara Ninja Van telah menghubungkan penjual dan pembeli di enam negara yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia. Kerja sama ini membuat Ninja Van menghadirkan layanannya bagi pengguna Grab dengan jumlah yang banyak di enam negara tersebut, terutama bagi usaha kecil dan menengah dan komunitas social seller.

Senada, head of GrabExpress Adelene Foo mengatakan seiring dengan tumbuhnya bisnis e-commerce di Asia Tenggara kerja sama ini berpotensi membuat perusahaan menawarkan opsi pengantaran terlengkap melalui aplikasi Grab.

"E-commerce dan social commerce tengah bertumbuh di Asia Tenggara dan Grab berkomitmen untuk memampukan jutaan e-commerce dan UMKM di Asia Tenggara untuk terus bertumbuh melalui GrabExpress yang memudahkan penjual, pembeli, dan merchant, ucap Foo. (evn/evn)