3 Jawara Modifikasi Ditantang 'Modif' Skutik PCX

ray, CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 11:58 WIB
3 Jawara Modifikasi Ditantang 'Modif' Skutik PCX Seorang pekerja di pabrik Astra Honda Motor (AHM), Sunter, Jakarta. (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia modifikasi roda dua dalam negeri terus berkembang dan diminati banyak orang. Hal ini membuat PT Astra Honda Motor (AHM) tergerak untuk menantang tiga pemodifikasi berbakat pemenang Honda Modif Contest (HMC) 2018.

AHM mengajak tiga pemodifikasi berbakat Tanah Air itu melalui Honda Dream Ride Project. Mereka berkesempatan untuk mengkoprek-korprek sepeda motor skutik PCX sesuai ide liar tanpa batas.

Ketiga pemodifikasi itu adalah Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport.


Kegiatan Honda Dream Ride Project 2019 digelar pada periode Mei sampai Agustus 2019. Kontes ini tidak hanya mementingkan estetika desain, namun juga keamanan saat dikendarai.

Para jawara ini akan menghasilkan konsep yang berbeda-beda serta didampingi oleh mentor tim ahli yakni Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle asal Kyoto-Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage dan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, A. Indraputra mengatakan kegiatan Honda Dream Ride merupakan tahap lanjutan dalam upaya mengantarkan mimpi para modifikator untuk berkreasi di atas motor Honda namun tepat mengutamakan unsur keselamatan.

"Dengan Semangat Satu Hati, kami ingin terus mewadahi sekaligus untuk mendukung para pemodifikasi berbakat Tanah Air dalam mengembangkan karyanya dengan memberikan kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai dunia modifikasi dengan bimbingan modifikator andal," ucap Indraputra dalam keterangan resmi dikutip Selasa (7/5). (ryh/mik)