Google I/O 2019

Spesifikasi Pixel 3a Bocor Sehari Jelang Hajatan Google I/O

CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 14:37 WIB
Spesifikasi Pixel 3a Bocor Sehari Jelang Hajatan Google I/O Ilustrasi. (Foto: Drew Angerer/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Spesifikasi dua ponsel buatan Google yakni Pixel 3a dan Pixel 3a XL tersebar secara online di sosial media Twitter. Keduanya muncul tepat sehari jelang perhelatan Google I/O di Mountain View, California, AS pada Selasa (7/5).

Bocornya spesifikasi dua ponsel itu pertama kali diunggah oleh akun @rquant di Twitter. Selain spesifikasi, ia juga menyertakan tampilan foto kedua penerus Pixel untuk segmen menengah dan murah tersebut.








Menyoal spesifikasi, Slashgear melaporkan ponsel segmen menengah Pixel 3a XL disokong kamera sebesar 12.2 MP dengan aperture f/1.8 dengan bidang pandang 76 derajat. Namun tidak ada sensor spektral dan flicker pada bagian belakang kamera ponsel.

Sementara di bagian depan, kamera depan Pixel 3a sebesar 8 MP dengan aperture f/2. Kamera ini memiliki fokus FOV 84 derajat. Sedangkan untuk perekaman video, kamera depan dan belakang Pixel 3a memiliki kualitas yang sama.

Mengutip Techradar, layar Pixel 3a memiliki OLED 5,6 inci (2,280 x 1,080). Sedangkan dapur pacunya disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 670 dan memiliki core 2GHz dan 1.7GHz dengan Adreno 615 dan memori 4GB RAM.



Sebagai perangkat baru, Pixe 3a dan Pixel 3a XL tentu dibekali sistem operasi terbaru yakni Android Q. Sistem operasi Android Q yang belum dirilis secara resmi. Mode gelap (dark mode) disebut akan diimplementasikan pada sejumlah layanan. Kabar ini muncul jelang pesta konferensi tahunan Google I/O.

Dikabarkan akan ada tujuh aplikasi yang tersedia dari Google dan pengembang pihak ketiga yang terlihat cukup bagus saat diaktifkannya mode gelap. Tujuh aplikasi itu antara lain Android Messages, Feedly, Facebook Messenger, PocketCasts, Google Maps, Reddit dan Youtube. (din/evn)