Twitter Tambahkan Gambar dan Video saat Pengguna 'Retweet'

CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 23:12 WIB
Twitter Tambahkan Gambar dan Video saat Pengguna 'Retweet' Ilustrasi Twitter. (Foto: REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter memberikan pembaruan agar pengguna kini bisa menyertakan gambar dan video saat me-retweet cuitan. Sebelumnya, pengguna hanya bisa menyertakan teks saat saja.

Pembaruan fitur retweet ini bisa mulai digunakan pada hari Selasa (7/5). Fitur ini bisa digunakan bagi pengguna iOS, Android, dan pengguna situs mobile Twitter.




Meski dianggap sebagai pembaruan kecil, namun pengaruhnya dianggap besar. Pasalnya pembaruan ini berpotensi signifikan bagi pengguna agar memiliki opsi untuk berekspresi lebih banyak.

Dilansir dari Slashgear, melalui fitur terbaru ini, pengguna Twitter bisa membagikan dan merespon cuitan orisinil dengan  teks, foto, hingga video. Fitur terbaru ini bisa membuat pengguna Twitter memberikan bukti yang lebih kuat untuk menyanggah cuitan di Twitter.

Pengikut juga bisa mendapatkan dan mengikuti penjelasan yang lebih lengkap. Pasalnya pengguna Twitter bisa melakukan retweet untuk mencuitkan ulang cuitan yang hendak disanggah, kemudian pengguna bisa memasukkan bukti berapa foto atau video. Sehingga pengikut bisa membaca cuitan yang disanggah serta bukti secara langsung tanpa terpotong.

Mengutip Techcrunch, hanya saja fitur ini tidak bisa digunakan untuk perangkat komputer. Pengguna Twitter di komputer harus puas dengan menggunakan kata, angka, dan emoji untuk melakukan retweet.

Pembaruan ini dianggap merupakan langkah lanjutan dari tujuan asli Twitter yang  menawarkan semacam platform jenis SMS publik. Twitter pada 2017 juga menggandakan batas karakter cuitan menjadi 280 pada 2017. 

Saat ini perusahaan sedang berusaha untuk membuat percakapan lebih mudah diikuti dengan membuat prototipe UI. Prototipe ini berada dalam aplikasi uji coba yang diberi nama twttr. (jnp/evn)