Protes Harga Tiket Pesawat Mahal, Tagar #PecatBudiKarya Riuh

eks, CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 16:27 WIB
Protes Harga Tiket Pesawat Mahal, Tagar #PecatBudiKarya Riuh Budi Karya, Menteri Perhubungan (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen ramai menggunakan tagar #PecatBudiKarya. Tagar ini muncul sebagai reaksi setelah Menteri Perhubungan Budi Karya mengomentari pertanyaan wartawan terkait kemungkinan akan diangkat kembali menjadi menteri jika Presiden Joko Widodo kembali memenangkan Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan dari situs Trends24, tagar ini tiba-tiba langsung menduduki peringkat atas topik tren di Twitter dalam 1,5 jam terakhir secara tiba-tiba. Sebelumnya sempat diberitakan bahwa petisi di Change.org yang meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menurunkan harga tiket pesawat kini sudah ditandatangani oleh sekitar 1,06 juta akun.

Data ini berdasarkan pantauan hingga Selasa (7/5) pukul 14.00 WIB. Petisi ini dibuat sejak Januari lalu, tetapi hingga kini masih ditandatangani dan disebarkan di situs Change.org.


Netizen pun ikut bereaksi lewat cuitan di Twitter. Mereka ikut menyatakan keberatannya atas tingginya harga maskapai penerbangan. Apalagi jika dibandingkan dengan harga tiket ke luar negeri yang bisa lebih murah dari penerbangan domestik.









Sebelumnya, akhir pekan lalu Budi Karya Sumadi sempat ditanyai wartawan soal kemungkinan ia menjabat kembali sebagai menteri jika Jokowi kembali menjabat sebagai Presiden. Dalam wawancara itu, Budi mengungkapkan keengganannya berkomentar.

"No comment (tidak mau berkomentar). Itu jalan Allah saja," ucap Budi Karya singkat sembari melempar senyum kepada awak media, akhir pekan lalu (26/4).

Selain itu, ia juga enggan memberi tanggapan ketika awak media yang menanyakan apakah akan siap mengemban tugas pembantu presiden lagi bila Jokowi meminta. "Jalan Allah saja," imbuhnya. (eks/eks)