Bengkel Honda Berlayar ke Kepulauan Seribu

fea, CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 01:43 WIB
Bengkel Honda Berlayar ke Kepulauan Seribu Dealer utama Honda di Jakarta, Wahana Makmur Sejati, melayarkan tim servis ke Kepulauan Seribu. (Foto: Dok. Wahana Makmur Sejati)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dealer utama Honda untuk kawasan Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati, punya solusi tersendiri buat melayani konsumen yang berada di kawasan tidak mudah dijangkau seperti di Kepulauan Seribu. Alih-alih mendirikan dealer di sana, Wahana melayarkan 'bengkel' hingga langsung bertemu konsumen.

Wahana menjelaskan pada akhir April divisi Technical Service Function (TSF) telah melakukan kunjungan servis di dua pulau di Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

Tim kunjungan terdiri dari mekanik Astra Honda Authorizede Service Station (AHASS) yang membawa berbagai macam peralatan bengkel serta suku cadang.


Kunjungan servis dijelaskan bersamaan dengan upaya sosialisasi Balai Latihan Kerja Pemerintah Kota Jakarta Utara melakukan pelatihan kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Wahana ikut bergabung untuk memberikan materi terkait servis sepeda motor.

"Meski bukan pulau yang besar, beberapa pulau di wilayah Kepulauan Seribu juga ada konsumen sepeda motor Honda. Dengan servis kunjung inilah kami ingin coba buktikan komitmen layanan terbaik kami pada konsumen," ujar Head of Technical Service Function Wahana, Taufiqurrohman.

Walau populasinya tidak begitu banyak, sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang digunakan di kawasan Kepulauan Seribu. Kunjungan seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan Wahana, sebelumnya aktivitas serupa sudah dikerjakan di pulau-pulau lainnya. (fea)