Samsung Galaxy Note 10 Tak Akan Gunakan Kamera 64 MP

Tim, CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 10:17 WIB
Samsung Galaxy Note 10 Tak Akan Gunakan Kamera 64 MP Ilustrasi. (REUTERS/Kim Hong-Ji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Belum lama ini, Samsung mengumumkan dua sensor kamera baru mereka yakni 48 MP ISOCELL Bright GM2 dan 64MP ISOCELL Bright GW1.

Dilansir dari Slashgear, sensor gambar 64MP nampaknya dibuat untuk meningkatkan sensor IMX586 Sony 48 Megapiksel. Sensor ini dinilai cocok untuk ponsel flagship premium yang akan Samsung umumkan akhir tahun ini.

Banyak pihak yang memprediksi sensor gambar baru tersebut akan digunakan untuk mempersenjatai Samsung Galaxy Note 10. Sayangnya, sebuah informasi yang bocor ke publik mengungkap hal tersebut tidak akan terjadi.
Seorang leaker ternama, IceUniverse mengungkapkan Samsung tak akan menggunakan sensor baru tersebut di Samsung Galaxy Note 10.




IceUniverse memiliki rekam jejak membocorkan informasi yang akurat. Namun, kali ini para Samsung fanboy nampaknya berharap bocoran tersebut salah.

Sebelumnya, mengenai sensor gambar terbaru Samsung, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Sensor Samsung Electronics Yongin Park mengatakan bahwa dua sensor kamera terbaru mereka itu didukung dengan piksel berukuran 0,8 mikrometer.

"Dengan lebih banyak piksel dan teknologi piksel yang canggih, Samsung ISOCELL Bright GW1 dan GM2 akan membawa tingkat fotografi baru ke perangkat seluler paling keren saat ini yang akan meningkatkan dan membantu mengubah cara pandang kita dalam mendokumentasikan kehidupan sehari-hari," tulis Yongin dalam laman resmi Samsunh.

Samsung telah memperkenalkan sensor gambar 48 MP lewat ISOCELL GM1 yang kini digunakan untuk Galaxy A80.

ISOCELL Bright GW1 masuk dalam jajaran sensor 0,8 mikrometer Samsung. Sensor ini menggunakan teknologi tetracell dengan algoritma Remosaic. Serupa dengan teknologi tetracell yang menggabungkan empat piksel 12 MP menjadi sensor 48 MP. Sensor 64 MP ini juga menggabungkan empat piksel 16 MP.

Dengan teknologi tetracell ini, GW1 dapat bisa menghasilkan dengan resolusi kamera 64MP ketika didukung oleh pencahayaan yang baik. Tapi, di lingkungan yang kurang cahaya bidikan kamera hanya menghasilkan gambar 16MP. (age/age)