iPhone 6, 6 Plus dan SE Tak Dapat Pembaruan iOS 13

Tim, CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 19:30 WIB
iPhone 6, 6 Plus dan SE Tak Dapat Pembaruan iOS 13 Ilustrasi iPhone 6. (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebentar lagi Apple akan menggelar WWDC 2019. Seperti yang menjadi kebiasaan, dalam gelaran tersebut Apple akan mengumumkan jajaran pembaharuan yang mereka lakukan termasuk iOS terbaru.

Kali ini, para Apple fanboy sedang menunggu pengumuman iOS 13. Dilansir dari Pocketnow, nantinya jika iOS 13 akan ada jajaran iPhone yang tidak bisa mendapatkan pembaharuan.

Dari mulai iPhone 6, iPhone 6 Plus hingga iPhone SE dikabarkan tidak akan mendapatkan pembaharuan iOS 13.


Jika hal tersebut benar, maka iOS 13 hanya akan compatible dengan iPhone 6s ke atas. Langkah tersebut dinilai masuk akal, karena satu tahun berlalu antara rilis iOS utama, dan model iPhone baru sedang dirilis.

Dengan iPhone 2019, Apple akan menambah setidaknya tiga model ke daftar, mendorong keluar model yang lebih tua dari daftar kompatibilitas.

Selain iPhone, serangkaian iPad lawas juga dikabarkan tak akan kebagian iOS anyar ini, seperti iPad mini 2, iPad mini 3, iPad Air, iPad Air 2 dan iPad mini 4. Sebelumnya, pembaruan iOS 11 dan 12 yang baru-baru ini diluncurkan Apple. Pembaruan kedua iOS tersebut dapat menjangkau mulai dari iPhone 5 hingga perangkat baru iPhone saat ini.

Apple dikabarkan akan menambah berbagai pembaharuan dalam iOS 13. Salah satu pembaharuan yang dilakukan adalah versi dark mode dan penambahan emoticon.

Sayangnya, para penggemar masih harus menunggu pengumuman resmi Apple dalam WWDC 2019 pada 3 - 7 Juni 2019 mendatang.

(age/age)