Terciduk di Jepang, Jazz Baru Diduga Punya Varian Listrik

ray, CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 12:03 WIB
Terciduk di Jepang, Jazz Baru Diduga Punya Varian Listrik Ilustrasi Honda Jazz generasi ketiga. (Foto: Courtesy Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mobil hatchback diduga Honda Jazz model terbaru tertangkap kamera di Jepang ketika menjalani uji coba. Pesaing Toyota Yaris itu ditutupi stiker hitam putih untuk menyamarkan penampilannya.

Honda Jazz model year 2020 dikabarkan akan debut di Tokyo Motor Show 2019 yang akan berlangsung mulai 23 Oktober hingga 4 November 2019.

Pabrikan disebut mencoba menampilkan Jazz yang lebih agresif dari generasi ketiga yang dijual saat ini.


[Gambas:Instagram]

Sebelumnya CEO Honda Takahiro Hachigo menjelaskan rencana Honda untuk meluncurkan platform baru Honda Architecture yang akan digunakan untuk kendaraan-kendaraan compact model 2020. Banyak menduga platform itu bakal akan memperkuat generasi terbaru Honda Jazz.

Hasil jepretan kamera memperlihatan ada perubahan bagian depan pada Honda Jazz 2020, mulai bumper, gril, lampu depan. Bagian interiornya menyajikan desain baru dan diyakini menampilkan layar sentuh tujuh inci.

Mengutip indianautosblog.com, Selasa (14/5), Jazz generasi keempat akan menyediakan varian listrik murni dengan kemampuan daya jelajah hingga 300 kilometer dengan satu kali pengisian.

Varian listrik Jazz untuk melengkapi mesin konvensional 1.000 cc turbocharger tiga silinder dan mesin diesel 1.500 cc serta hybrid.

Honda Jazz atau Fit diproduksi pertama kali pada 2001. Mobil kompak berdaya tampung lima penumpang dewasa andalan Honda itu laris manis di sejumlah negara termasuk di Indonesia. (ryh/mik)