Cek Cara Pesan Bajay Online di Aplikasi Grab

CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 14:00 WIB
Cek Cara Pesan Bajay Online di Aplikasi Grab Grabbajay. (Foto: Grab)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain mobil dan motor, Grab memastikan pengguna kini bisa memesan Bajay melalui aplikasinya. Berbeda dengan GrabScooter, pengguna tak perlu mengunduh aplikais baru tapi cukup memesan Bajay langsung dari aplikasi Grab.

Sama seperti memesan Grabcar dan Grabbike, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Grab. Kemudian pilih ikon 'Grabbike' > pilih ikon GrabBajay di aplikasi.

Kendati demikian, saat ini layanan GrabBajay baru tersedia di lima titik utama yang tersebar di area Jakarta Pusat yakni Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, dan Pasar Baru.


Grab mengenakan tarif Rp3.000 per kilometer untuk layanan GrabBajay.

Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia memastikan pengendara GrabBajay telah melalui uji KIR dan memiliki surat jalan yang berlaku untuk menjamin keselamatan dan keamanan penumpang. Di samping itu, penumpang juga akan mendapatkan informasi nomor plat bajay di aplikasi.

"Seluruh pengendara diwajibkan melalui serangkaian pelatihan, termasuk pelatihan pelayanan penumpang sebelum mereka dapat mengantarnya," terang Tri. (evn)