Tips Otomotif

Trik Lolos dari Begal Motor di Malam Hari

ray, CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 11:37 WIB
Trik Lolos dari Begal Motor di Malam Hari Ilustrasi. (Foto: Skitterphoto/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Viral video detik-detik aksi pembegalan di daerah Gandaria City, Jakarta beberapa waktu lalu. Beruntung aksi begal gagal, dan korban pun berhasil melarikan diri.

Awalnya pelaku begal yang menggunakan sepeda motor mencoba merampas kunci motor korban. Korban yang sadar tangannya mencoba menghindar dari pelaku. Video begal itu cukup menyita perhatian masyarakat dan sudah dilihat sebanyak 1,5 juta.

Agus Sani Head of Safety Riding PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer motor Honda ingin berbagi tips berkendara yang aman dan nyaman terhindari dari pembegalan.


[Gambas:Instagram]

Sebelum membahas poin-poin untuk menghindari aksi begal, ada baiknya pengendara kuda besi menggunakan perlengkapan berkendara yang aman dan dipastikan nyaman seperti celana panjang, sepatu, sarung tangan, jaket, dan tentunya helm. Ini untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Berikut tips bermanfaat untuk menghindari kejahatan begal:

1. Pilih waktu tepat untuk berkendara.

2. Jika terpaksa larut malam, usahakan ada teman.

3. Pilih rute aman dalam hal keramaian dan penerangan.

4. Jangan panik jika ada kendaraan yang mencurigakan dan segara berhenti di tempat ramai ataupun kantor kepolisian sesuai rute yang ditempuh.

5. Meningkatkan kemampuan berkendara. (ryh/mik)