Jenis Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Jelang Mudik Lebaran

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 18:20 WIB
Jenis Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Jelang Mudik Lebaran Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat Indonesia akan menjalani ritual mudik lebaran dalam waktu dekat. Selain pesawat terbang dan kereta, mobil pribadi masih menjadi pilihan sebagai alat transportasi mudik.

Alasan memilih mobil pribadi masih menjadi favotir karena bisa dipakai untuk berbagai keperluan mengantar dari satu tempat ke tempat lain.

Berdasarkan situs jual beli mobil bekas OLX, model mobil bekas yang banyak dicari untuk mudik lebaran masih dari jenis Multi Purpose Vehicle (MPV).


OLX merangkum MPV yang mampu menampung tujuh penumpang terus tren dalam pencarian mobil bekas jelang lebaran ini tahun ini, dan jumlahnya terus mengalami peningkatan

"Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik," kata Head of Automotive Category OLX Indonesia, Ivo Wassenaar mengutip OLX, Kamis (16/5).

Model lain yang masih dicari masyarakat adalah SUV, hatchback, hingga sedan, namun jumlahnya berdasarkan mesin pencarian tidak setinggi MPV.

Di awal bulan ramadan, data OLX mencatat setidaknya ada kenaikan 9,3 persen atau setara dengan hampir 250,000 calon pembeli mobil bekas, di situs iklan baris online ini.

Sementara calon pembeli menghubungi langsung penjual naik 13,1 persen atau hampir 750.000 orang. Jumlah tersebut disebut lebih tinggi dibandingkan sebelum memasuki bulan puasa.

Sebelumnya CNNIndonesia.com memberitakan lima mobil bekas harga Rp50 jutaan untuk mudik ke kampung halaman. Deretan mobil itu adalah Toyota Kijang buatan 1995, Isuzu Panther, Suzuki Carry, Daihatsu Espass dan Nissan Terrano. (ryh/mik)