Tokopedia Klaim Pengunjung Bulanan Sentuh 90 Juta

CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 10:00 WIB
Tokopedia Klaim Pengunjung Bulanan Sentuh 90 Juta Ilustrasi (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tokopedia mengklaim setiap bulannya platform e-commerce miliknya dikunjungi oleh 90 juta pengguna. E-commerce besutan William Tanuwijaya ini berharap penetrasi internet bisa terus mendorong pengguna internet untuk berbelanja online.

"Kami harap 100 persen penduduk Indonesia belanja online. Yang pasti jumlah pengunjung kami 90 juta per bulan," kata VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak saat konferensi pers program Ramadan Ekstra di Jakarta, Kamis (16/5).

Padahal laporan dari APJII Asosiasi penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengatakan 56 persen dari 171,17 juta pengguna internet di Indonesia belum pernah berbelanja online. Ini berarti baru 75,3 juta warga Indonesia yang sudah pernah berbelanja online.


Di satu sisi, Nuraini mengatakan pihaknya terus memberikan inovasi dan promo agar mendorong pengguna internet agar bisa berbelanja online. Ia berharap agar seluruh pengguna internet bisa belanja online.

"Kami selalu melakukan ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat agar bisa belanja online. Mudah-mudahan dengan adanya promo-promo seperti ini orang juga lagi lebih antusias untuk belanja online," kata Nuraini

Dalam kesempatan yang sama, VP Merchants Tokopedia Inna Chandika mengatakan agar seluruh pengguna internet bisa berbelanja onlline dibutuhkan komitmen dari pemerintah untuk membangun infrastruktur internet.

"Itu harus balik lagi bertanya berapa area di Indonesia yang sudah ada internet. Jadi kapan bisa 100 persen orang belanja online kita tidak tahu. Tergantung dukungan dari pemerintah untuk mendukung membangun infrastruktur internet," ujarnya. (jnp/eks)