Gojek Tawarkan 'BBM' untuk Angkat Kesejahteraan Mitra

Gojek, CNN Indonesia | Jumat, 17/05/2019 13:52 WIB
Gojek Tawarkan 'BBM' untuk Angkat Kesejahteraan Mitra Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menawarkan program Bengkel Belajar Mitra (BBM) ke mitra pengendara untuk meningkatkan kesejahteraan di masa mendatang.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumatera, Teuku Parvinanda mengatakan untuk meningkatkan kesejahteraan mitra driver, terdapat pelbagai program yang disediakan. Di antaranya adalah BBM, Gojek Swadaya dan fitur khusus mitra.

"Ilmu yang mitra dapatkan dari BBM tidak hanya dapat meningkatkan taraf hidup, tetapi juga mengangkat kesejahteraan keluarga. Inilah yang menjadikan mitra kami berbeda," kata Parvinanda dalam keterangannya, Jumat (17/5).


Dia menuturkan BBM sendiri mengembangkan kemampuan diri para mitra untuk berwirausaha sehingga dapat mendorong perekonomian di tingkat lokal.

Salah satu pengendara Gojek di Medan, Sumatera Utara Herman dalam acara 'Ngobrol Bareng Gojek' menuturkan dirinya memiliki waktu yang fleksibel sehingga dapat menyeimbangkan waktu bekerja dan keluarga. Dia menuturkan penghasilan di Gojek cukup lumayan.

"Saya tidak menyangka ternyata penghasilan melalui Gojek cukup lumayan. Ditambah lagi, ada banyak program dari Gojek untuk membantu para mitranya," kata dia. "Saya dapat mengatur jam kerja dan mengantar jemput anak tunggal saya ke sekolah."

Acara Ngobrol Bareng Gojek di bulan Ramadhan ini merupakan suatu ajang inspirasi bagi para mitra. Rangkaian acara yang dimulai pada tanggal 14 Mei itu meliputi talkshow, sesi tanya jawab bersama para mitra terpilih, doorprize dan sesi foto bersama.

'Ngobrol Bareng Gojek' akan datang ke tujuh kota yaitu Bandung, Medan, Pekanbaru, Manado, Palembang, Bali dan akan berakhir pada tanggal 20 Mei di Jakarta.

(asa)