Makanan Segar, Tiket Mudik dan 'Gadget' Diincar Saat Ramadan

CNN Indonesia | Senin, 20/05/2019 12:58 WIB
Makanan Segar, Tiket Mudik dan 'Gadget' Diincar Saat Ramadan Ilustrasi. (Foto: Thinkstock/Bet_Noire)
Jakarta, CNN Indonesia -- Blibli mencatat beberapa tren belanja online pada Ramadan 2018. Bahan makanan di Bliblimart, elektronik, hingga tiket mudik menjadi produk dengan penjualan tertinggi selama Ramadan 2018.

Berkaca dari data tersebut, Deputy CMO Blibli Andy Adrian mengatakan tren serupa akan terjadi pada Ramadan 2019. Kategori Bliblimart disediakan bagi pengguna yang ingin membeli produk kebutuhan rumah tangga.

"Kategori-kategori tersebut mencerminkan kebutuhan pelanggan menjelang Ramadan, seperti kebutuhan sehari-hari, tiket mudik, dan juga pembelian perangkat terbaru keluarga atau pemakaian pribadi," kata Andy dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (17/5).


Disamping itu, kategori serupa juga menjual produk seperti bumbu masak, sayuran, buah-buahan, hingga daging segar. Andy mengatakan bahan makanan mengalami peningkatan penjualan selama bulan Ramadan.

"Peningkatan order pada produk segar di Bliblimart meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya di periode Ramadhan 2018," kata Andy. 

Menyoal peningkatan penjualan barang elektronik, Andy menjelaskan konsumen ramai membeli barang elektronik pada dua minggu jelang Lebaran atau setelah menerima THR. Peningkatan penjualan barang elektronik disebabkan oleh Tunjangan Hari Raya (THR) yang meningkatkan daya beli konsumen. 

Pada bulan Ramadan Andy menjelaskan Blibli menyiapkan pengiriman cepat, gratis ongkos kirim , hingga berbagai macam metode pembayaran yang aman. Hal ini dilakukan agar mempermudah transaksi konsumen. 

"Kalau gadget naiknya juga hampir 50 persen pada dua minggu sebelum Lebaran. Kemungkinan besar karena THR sudah turun," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN] (jnp/evn)