Suzuki DR150 Paling Cepat Meluncur Akhir Tahun

fea, CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 02:34 WIB
Suzuki DR150 Paling Cepat Meluncur Akhir Tahun Suzuki DR150. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon sepeda motor baru Suzuki DR150 kemungkinan tidak akan meluncur dalam waktu dekat. Menurut pernyataan Suzuki Indomobil Sales (SIS), model dual purpose itu diperkirakan siap dijual pada kuartal empat (Oktober-Desember) tahun ini.

Banggas F Pardede, Marketing Manager (SIS) 2W, mengatakan, persiapan model baru membutuhkan waktu 6-12 bulan. Sementara itu, DR150 diketahui publik sedang dipersiapkan SIS sejak tertangkap kamera muncul pada pekan ketiga Maret.

Banggas mengungkap pihaknya masih mempelajari reaksi masyarakat atas spyshot. Hasil pengetesan DR150, yang menggunakan mesin SOHC injeksi 150 cc, juga dikatakan belum selesai.


"Jadi kita tes produk di Indonesia seperti apa, kita kan beda iklim, data dimasukkan. Bonusnya, dari banyak foto yang beredar kita bisa mengetahui reaksi awal market," ucap Banggas.

Seperti diketahui, DR150 yang lagi diuji jalan merupakan produk impor utuh dari China. DR150 dipahami sebagai versi rebadge motor China, yaitu Haojue NK15.

Suzuki DR150. (Foto: CNN Indonesia/Febri Ardani)

Menurut Banggas, setelah data dari tes produk dikumpulkan pihaknya bisa mengolah strategi pemasaran untuk membawa masuk DR150 ke pasar Indonesia. Setelah itu SIS dikatakan mempertimbangkan untuk meluncurkannya.

"Yang pasti sih, paling cepat kuartal terakhir. Semua tergantung tes," kata Banggas. (fea)