Vivo Respons Studi APJII Soal Ponsel yang Dipakai Internetan

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 05:58 WIB
Vivo Respons Studi APJII Soal Ponsel yang Dipakai Internetan Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vivo merespons studi Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang mencatat ada 7,5 juta pengguna internet di Indonesia yang menggunakan ponsel besutannya.

PR Manager Vivo Indonesia Tyas Rarasmurti mengatakan pihaknya bangga karena Vivo menjadi merek perangkat yang dipertimbangkan oleh masyarakat untuk digunakan sehari-hari.

"Kalau untuk kami sebenarnya itu hal yang membanggakan dan positif karena kita masih baru dan masih sangat kecil, belum besar seperti yang lain," kata Tyas dalam acara jumpa pers dengan awak media di Jakarta, Jumat (17/5).


APJII menyebutkan ada 171,7 juta pengguna internet di Indonesia. Dengan angka 7,5 persen, artinya pengguna Vivo di Indonesia sudah mencapai angka 12,8 juta (12.877.500).

"Kita harus melakukan apresiasi karena mereka sudah lakukan riset dan Vivo itu sudah 7,5 persen. Artinya kami sudah menjadi pertimbangan memilih Vivo sebagai perangkat," ungkap Tyas.

Namun, Tyas mengaku pihaknya engga merasa puas dengan studi tersebut.

"Sebenarnya kalau merasa puas nanti kita tidak  bisa berkembang lagi ya.  Kami harap akan semakin banyak orang yang menggunakan Vivo seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet," kata Tyas.

APJII merilis laporan penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia enggan melibatkan 5.900 responden. Dari laporan tersebut, APJII mencatat 37,3 persen responden menggunakan perangkat Samsung untuk mengakses internet.

Pada peringkat kedua dan tiga diduduki oleh vendor asal China, yakni Oppo (18 persen) dan Xiaomi (17,7 persen). Pada urutan keempat hingga ketujuh ditempati oleh Vivo (7,5 persen), Asus (3,2 persen), iPhone (3,1 persen), dan Lenovo (2,4 persen).

Vendor asal Indonesia, Advan berada pada posisi kedelapan dengan angka 1,5 persen. Kendati demikian, APJII tidak mengungkapkan seri ponsel apa yang digunakan oleh para pengguna internet. (jnp/evn)