Grab Gandeng Pegadaian, Permudah Sopir Cari Pinjaman Dana

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 20:50 WIB
Grab Gandeng Pegadaian, Permudah Sopir Cari Pinjaman Dana Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab mengumumkan kerja sama terbaru dengan PT Pegadaian (persero) untuk program pinjaman dan tabungan emas bagi para mitra pengemudinya melalui akses Kreasi Multiguna dan tabungan emas Pegadaian.

Executive director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan kerja sama ini sebagai komitmen jangka panjang untuk meningkatkan kesejahteraan pengemudi.

"Fokus program ini adalah memberikan solusi keuangan dengan aman dan nyaman, sekaligus mendorong inklusi keuangan di kota-kota di mana Pegadaian dan mitra pengemudi berada," ungkap Ongki dalam keterangan resmi.


"Kami harap melalui layanan kredit Kreasi Multiguna dan Tabungan Emas dari Pegadaian, mitra pengemudi dapat terbantu untuk mengatur keuangan dan memenuhi kebutuhannya di masa depan."

Pengemudi Grab bisa mengajukan pinjaman maksimal hingga Rp50 juta dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor. Untuk pengajuan pinjaman, pengemudi bisa mendapatkan cashback 1 persen dengan nilai maksimum Rp500 ribu dari plafon pinjaman.

Sedangkan Tabungan Emas menawarkan dua kemudahan, yakni untuk investasi kebutuhan di masa depan bagi nasabah baru dan gratis saldo 25 persen bagi nasabah lama. Nasabah baru bisa membuka Tabungan Emas senilai Rp56 ribu gratis biaya administrasi. Sementara nasabah lama bisa mendapat gratis saldo 25 persen dengan maksimal Rp30 ribu setiap menabung tanpa ada batasan minimal.

Untuk mengajukan pinjaman, pengemudi Grab bisa menjaminkan BPKB kendaraan serta menunjukkan KTP dan profil mitra driver Grab. Pengemudi bisa mendapatkan informasi lebih lanjut melalui menu GrabBenefits di aplikasi Driver Grab atau lewat gerai Pegadaian. (evn/evn)