Netizen Ramai-ramai Pantau Kondisi Lalu Lintas di Aksi 22 Mei

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 16:25 WIB
Netizen Ramai-ramai Pantau Kondisi Lalu Lintas di Aksi 22 Mei Kondisi lalu lintas ruas jalan di Jakarta pada Rabu (22/5). (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi demo dan kericuhan yang sempat terjadi di depan kantor Bawaslu di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat dan jalan Jatibaru, Tanah Abang pada Rabu (22/5) dini hari hingga pagi. Beberapa ruas jalan ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Sejumlah pengguna Twitter sejak Rabu pagi memberi informasi lalu lintas yang dinilai cukup lengang. Pemilik akun @ceciliagandes membagikan informasi serta gambar terkini kondisi jalan Slipi Bawah menuju Tanah Abang yang sempat ditutup.

  


Sementara akun @kathgerinepoluan menggambarkan kondisi jalan di sekitar Kota Kasablanka yang terpantau lancar, kondisi berbanding terbalik dengan hari-hari biasanya.

  

Lalu, Akun @tulusdwinanto memberikan informasi untuk para penumpang Commuter Line yang hendak naik kereta dari Stasiun Palmerah. Ia menyarankan kepada pengguna KRL untuk naik kereta dari Stasiun Kebayoran.

  

Tak hanya moda transportasi Commuter Line juga sempat terdampak, jalan khusus bus Trans Jakarta pun ditutup. Akun @__azza melaporkan bahwa Jalan Semanggi ditutup sehingga bus Trans Jakarta terpaksa berhenti.

  

Selain informasi yang dibagikan oleh pengguna jalan, Google Maps juga turut membagikan informasi penutupan sejmlah ruas jalan akibat aksi 22 Mei lewat layanannya.

Pengguna jalan juga bisa memantau kondisi lalu lintas melalui kamera pemantau (cctv) yang dipasang di sejumlah titik konsentrasi massa di Jakarta secara realtime. Sejumlah cctv yang ditempatkan di jalan Imam Bonjol arah kantor KPU, depan Bawaslu di jalan MH Thamrin, dan depan gedung DPR/MPR di jalan Gatot Soebroto.

[Gambas:Video CNN] (din/evn)