Gojek Imbau Pengemudi dan Konsumen Hindari Lokasi Demo 22 Mei

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 16:14 WIB
Gojek Imbau Pengemudi dan Konsumen Hindari Lokasi Demo 22 Mei Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek mengimbau mitra pengemudi dan konsumen untuk menghindari lokasi-lokasi demo 22 Mei di sejumlah titik di Jakarta. VP corporate affair Gojek Michael Say mengatakan imbauan ini dilakukan agar pengemudi dan konsumen mewaspadai kondisi yang sendang terjadi di Jakarta.

"Terkait aksi unjuk rasa yang terjadi di sejumlah titik di DKI Jakarta hari ini, kami sudah menghimbau mitra dan konsumen di DKI Jakarta untuk mewaspadai dan menghindari lokasi unjuk rasa," terang Michael dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Michael menuturkan imbauan ini dikeluarkan hingga kondisi Jakarta dinyatakan aman dan kondusif


"Imbauan ini dikeluarkan hingga kondisi Jakarta dinyatakan aman dan kondusif," imbuhnya.

Senada dengan Gojek, Grab sebelumnya juga mengeluarkan imbauan serupa. Seluruh pengemudi diminta menjghindari lokasi demonstrasi.

"Grab mengirimkan pesan dan imbauan kepada mitra pengemudi Grab (baik Grabcar, GrabBike, GrabFood dan GrabExpress) untuk menghindari beberapa lokasi konsentrasi massa," kata Juru Bicara Grab kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/5).

Sebelumnya massa aksi yang menggelar demonstrasi di Bawaslu berakhir ricuh. Kericuhan terjadi sejak malam, Selasa (21/5). Hingga pagi ini kericuhan pun kembali terjadi bahkan menyebabkan korban jiwa karena luka tembak.

Polisi dilaporkan juga telah meringkus 101 orang yang diduga sebagai provokator kerusuhan di depan kantor Bawaslu di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. (evn/evn)