Usai Aksi 22 Mei, Netizen Serukan #JanganRusuhJagaIndonesia

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 13:30 WIB
Usai Aksi 22 Mei, Netizen Serukan #JanganRusuhJagaIndonesia Suasana pasca kerusuhan di sekitaran wilayah MH. Thamrin, Jakarta, Kamis (23/5). (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sehari setelah aksi 22 Mei di depan kantor Bawaslu di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, masyarakat menyerukan untuk menghentikan aksi anarkis. Dalam kondisi yang sudah berangsur-angsur normal, tagar #JanganRusuhJagaIndonesia menggema di lini masa Twitter.

Tagar #JanganRusuhJagaIndonesia bertengger sebagai trending topik Indonesia peringkat dua sejak Kamis (23/5) pukul 11.00 WIB.
















Selain cuitan berisi seruan untuk menjaga kondisi Indonesia agar tetap aman, tidak sedikit netizen yang menggunakan tagar ini sebagai ajang curhat 'colongan'.









Usai ditutup sejak Rabu (22/5) dini hari akibat aksi yang berujung ricuh, jalan MH Thamrin dan sejumlah titik sekitar kantor Bawaslu berangsur-angsur normal dan bisa dilalui kendaraan pada Kamis (23/5) pagi.

Kendati demikian, pengelola Pasar Tanah Abang memastikan masih menutup segala aktivitas jual beli menyusul aksi 22 Mei hingga Sabtu (25/5). (din/evn)