Suzuki Katana Sudah Bisa Dipesan

ray, CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 05:42 WIB
Suzuki Katana Sudah Bisa Dipesan Suzuki Katana di PRJ 2019 berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Foto: Detikcom/DetikOto/Ruly Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua telah membuka keran pemesanan Katana setelah moge legendaris Suzuki ini diperkenalkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran pada Rabu (22/5).

Menurut Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran SIS divisi roda dua, Yohan Yahya, motor baru bisa diluncurkan akhir tahun ini. Konsumen yang tertarik membelinya cukup mengunjung dealer resmi Suzuki dan melakukan pembayaran booking fee.

"Ya sudah bisa (dipesan)," kata Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran SIS divisi roda dua, Yohan Yahya di Jakarta, Kamis (23/5).


Suzuki Katana sempat diproduksi pada 1981 dan proyeknya dihentikan pada 2006. Generasi terbaru Katana desain dengan gaya 'sporty' dan diklaim 'gahar'.

Menurut Yohan, kehadiran Suzuki Katana sebagai komitmen SIS di segmen moge sport dalam negeri. Kendati demikian Yohan belum dapat mengungkap harga motor itu untuk konsumen di Indonesia. Ia hanya memproyeksi harga Katana saat resmi diluncurkan banderolnya di atas Rp500 juta.

"Ya nanti segitu, tapi di atasnya (di atas Rp500 juta)," ungkap Yohan.

Katana yang dipamerkan pada PRJ serupa dengan yang diperkenalkan di EICMA, Intermot atau negara lain. Sementara desainnya mempunyai kemiripan dengan GSX1100S, namun dengan sentuhan yang disebut lebih modern.

Katana menggendong mesin 999 cc empat silinder segaris yang basisnya dari Suzuki GSX-R1000. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 150 tenaga kuda dan torsi 108 Nm. Mesin tersebut dikaitkan dengan rangka ringan dan suspensi baru. Motor ini pun diklaim lebih ringan 35 kilogram. (mik/mik)