Suzuki Cari Respons Burgman 125 Lawan Lexi dan Vario

ryh, CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 10:44 WIB
Suzuki Cari Respons Burgman 125 Lawan Lexi dan Vario Suzuki Burgman Street 125cc di India. (Foto: suzukimotorcycle.co.in)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah lama tertunda, Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua akhirnya memamerkan calon skutik baru, Burgman Street, di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Walau sudah mejeng, SIS menjelaskan kehadirannya bukan menandakan peluncuran melainkan untuk mengkaji respons masyarakat.

"Jadi kami sedang tes pasar," kata Kepala Pemasaran dan Penjualan SIS Yohan Yahya di Jakarta beberapa waktu lalu yang juga menyebut Burgman Street bakal menjadi 'artis' baru Suzuki.

Menurut Yohan, pengunjung bisa melihat lebih dekat skutik bermesin 125 cc itu hanya pada akhir pekan, yaitu pada Sabtu dan Minggu. Pada hari lainnya, area pamer di stan dipakai buat model Suzuki yang lain, termasuk Katana.


"Karena apa? Kebetulan juga Sabtu dan Minggu pengunjungnya itu lebih banyak," ucap dia.

Yohan belum dapat menjelaskan apa-apa terkait kemungkinan peluncuran Burgman Street.

Motor ini merupakan variasi baru keluarga Burgman yang sudah hadir duluan dengan Burgman 650, Burgman 400, dan model yang pernah dijual di Indonesia, Burgman 200. Burgman Street dengan pilihan mesin terkecil pertama kali diluncurkan di India pada Februari 2018.

Di India, Burgman Street dibekali fitur mesin 1-silinder, SOHC, 2 katup, 124 cc, karburator, CVT, lampu depan LED dan position lamp, dasbor digital, tameng angin, lampu belakang LED, bagasi 21,5 liter yang muat helm, dan soket carjer gawai.

SIS sebelumnya sempat memberi sinyal Burgman Street akan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Namun hingga hari terakhir GIIAS tahun lalu, motor itu tak juga muncul.

Bila dijual di Indonesia, Burgman Street menantang Yamaha Lexi dan Honda Vario. Di India, jika dirupiahkan Burgman Street dijual dengan harga sekitar Rp15,6 juta. (ryh/fea)