Grab Bakal Rambah Bisnis Katering

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 15:06 WIB
Grab Bakal Rambah Bisnis Katering Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain menjangkau layanan transportasi, Grab kini tengah bersiap merambah bisnis lain dengan skala besar yakni katering. Kemunculan layanan baru ini merupakan salah satu solusi bagi mitra perusahaan.

Executive director Grab Indonesia Ongki Kurniawan menuturkan pihaknya tengah bersiap menyediakan layanan katering untuk kebutuhan perusahaan.

"Jadi GrabFood nanti untuk kebutuhan makanan dan minuman untuk gathering karyawan atau tamu kalau sekarang pesannya lewat GrabFood hanya mungkin 4-5 orang itu sudah susah itu driver yang bawa. Nanti ini kita bisa siapkan untuk jumlah yang lebih besar," kata Ongki seperti dilansir Detikcom.


Layanan katering ini disebut Ongki nantinya akan memanfaatkan merchant yang sudah menjadi mitra Grabfood untuk mengalokasikan makanan dan minuman dalam jumlah besar.

Namun, ia mengatakan Grab tidak menutup kemungkinan jika nantinya juga akan bekerja sama dengan pengusaha katering.

"Bisa jadi kita lihat model bisnis yang bagus karena pastinya nggak gampang, tapi bisa aja ke suatu restoran tetep bisa kita akomodir. Misalkan pesen nasi padang 50 bungkus kalau sebelumnya haru di-deliver dengan GrabBike, Grabfood, kan sulit ya pastinya ini bisa kita sediakan solusi untuk bawa sebanyaknya," jelas Ongki.

Ongki menerangkan layanan terbarunya ini akan diumumkan pada kuartal III 2019. (evn/evn)