Warga Lebih Mudah Sumbang Masjid dengan Donasi Online

Gojek, CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 18:39 WIB
Warga Lebih Mudah Sumbang Masjid dengan Donasi Online Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gopay for Good bekerja sama dengan 300 masjid dan yayasan di pelbagai kota di Indonesia untuk memudahkan pemberian donasi secara daring.

Masjid dan yayasan itu akan menerima donasi melalui QR Gopay sehingga pengguna akan lebih mudah menyumbangkan uangnya tanpa harus keluar rumah atau menyediakan uang tunai.

Masjid-masjid yang dapat menerima donasi digital di antaranya adalah Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Masjid Salman ITB, Masjid Istiqlal Jakarta, Masjid Az-Zikra binaan (alm) Arifin Ilham hingga Masjid Baiturrahman di Semarang.


Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal Asep Saepudin mengatakan, "Saya bersyukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada Gopay karena membantu umat Islam dalam menyalurkan donasi kapan saja dan dimana saja. Seluruh donasi pun secara transparan masuk ke rekening Masjid Istiqlal," kata dia dalam keteranganya, Senin (27/5).


Terkait dengan donasi itu, pengguna bebas mendonasikan jumlah berapa pun yang diinginkan dengan scan QR Code dalam aplikasi Gojek.

"Kapan pun dan di mana pun, sedekah dalam rangka mendukung dakwah Qur'an dan melahirkan jutaan penghafal Qur'an bersama PPPA Daarul Qur'an bisa dengan Gopay. Nikmati kemudahan ini dan raih keberkahan berlipat di bulan penuh kemuliaan" ujar Tarmizi As-Shidiq Direktur Eksekutif Daarul Qur'an.

Donasi digital melalui Gopay sejalan dengan hasil survey World Giving Index 2018 yang menyatakan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia. Hingga Februari 2019, donasi digital Gopay telah bantu kumpulkan Rp13 miliar donasi dari 131.000 donatur.

(asa)