Gofood Manjakan Lidah Pemudik di 8 Titik Tol Jawa

Gojek, CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 13:41 WIB
Gofood Manjakan Lidah Pemudik di 8 Titik Tol Jawa Gofood bakal memanjakan pemudik dengan pelbagai kuliner melalui layanan Go-Ngaso di delapan titik tol trans Jawa. (Foto: Dok. Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gofood bakal memanjakan pemudik dengan pelbagai kuliner melalui layanan Go-Ngaso di delapan titik tol trans Jawa.

Layanan Go-Ngaso bekerjasama dengan Alamat.com itu akan menyediakan layanan terpadu dan pengalaman yang nyaman bagi pemudik.

Delapan titik tersebut meliputi Rest Area KM 88A Cipularang, Rest Area KM 207 A Cirebon, Rest Area KM 397A dan KM 391 A Batang, Rest Area KM 519 A Masaran Sragen, Rest Area KM 538 A Ngrampal Sragen, Rest Area KM 597 A Madiun, Rest Area KM 725 A Gresik. Pelayanan itu dimulai pada 29 Mei hingga 4 Juni 2019.


Layanan-layanan Gojek seperti Go-Massage dan Go-Auto juga akan melengkapi kebutuhan para pemudik. Khusus Gofood, puluhan mitra di bidang kuliner telah menyiapkan pelbagai paket makanan bagi pemudik.


"Inisiatif ini kami harap dapat turut mendukung agenda pemerintah dalam memastikan alur perjalanan mudik yang aman, lancar, dan tertib bagi masyarakat," kata VP Public Policy & Government Relations Gojek, Panji W Ruky dalam keterangan tertulis, Selasa (28/5).

Layanan Go-Massage dan Go-Auto pun dapat dirasakan dengan mudah bagi para pemudik yang telah memiliki aplikasi Go-Life.  Bagi pengguna baru juga dapat mengunduh aplikasi Go-Life langsung di Rest Area KM 88 A dan Rest Area KM 725 A.

"Kami berharap para pengguna juga dapat merasakan kenyamanan mudik melalui istirahat sejenak di Go-Ngaso," tambah Panji.

Melewati Jalan Tol

Diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan 40 persen pemudik akan melalui jalan tol di momen mudik Lebaran tahun ini.

Sehingga, diperkirakan akan ada sekitar 18,2 juta penduduk dari Jabodetabek dan Banten yang akan melalui jalan tol.

"Tahun 2019 ini jumlah pemudik paling besar berasal dari daerah Banten, Jabodetabek,dan Bandung Raya, dengan total mencapai sekitar 18,2 juta orang," ungkap Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Angkutan Multimoda Kementerian Perhubungan, Ahmad Wahyudi.

Dia menuturkan salah satu kunci mengurai kepadatan di jalan tol adalah manajemen rest area yang baik sehingga ia mendorong masyarakat agar memanfaatkan waktu rehat di rest area yang telah disediakan.


"Dengan adanya inisiatif Go-Ngaso ini tentunya akan sangat membantu kelancaran arus mudik, terutama dalam meningkatkan kenyamanan pemudik," tutur Wahyudi. (asa)