Grab for Business, Solusi Inovatif Pebisnis di Era Digital

evn, CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 14:49 WIB
Grab for Business, Solusi Inovatif Pebisnis di Era Digital Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab perkenalkan sejumlah layanan terbaru dari Grab for Business sebagai solusi pengelolaan pengeluaran transportasi yang didesain khusus untuk kalangan pebisnis. 

Executive director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengungkapkan, Grab for Business merupakan solusi inovatif yang menjawab kebutuhan kalangan pebisnis dalam mengelola pengeluaran perusahaan dengan lebih efisien melalui platform teknologinya. 

"Perusahaan-perusahaan telah berhasil meningkatkan efisiensi sebesar 30 persen dan produktivitas karyawannya hingga 50 persen sejak menggunakan layanan Grab for Business," ungkapnya.


Mulai dari perjalanan, bukti pembayaran, hingga proses klaim dapat dengan mudah dilakukan baik oleh perusahaan maupun pekerja profesional melalui Grab for Business. 

Proses pengeluaran menjadi lebih transparan karena perjalanan yang dipesan melalui aplikasi Grab akan terkonsolidasi secara otomatis dalam portal Grab for Business secara real-time.

Mencakup informasi perjalanan termasuk nama karyawan, tanggal dan waktu perjalanan, lokasi penjemputan dan penurunan, jenis kendaraan dan metode pembayaran yang dipilih.

"Grab for Business tidak hanya menjawab kebutuhan kalangan pebisnis yang kian kompleks tapi juga memberikan nilai tambah," ungkap Head of Grab for Business Indonesia Roy Nugroho.

Grab for Business juga memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk melacak dan mengelola pengeluaran perjalanan bisnis berdasarkan divisi dan tim masing-masing proyek, sehingga perjalanan bisnis perusahaan menjadi lebih efisien.

Assistant Vice President Kelompok Kontrak Vendor Procurement Fixed Asset, Bank Negara Indonesia (BNI) Martono Kurniawan mengungkapkan bahwa Grab for Business dapat menjawab kebutuhan perusahaannya.

Hal tersebut terlihat  melalui layanan yang aman, nyaman, metode pembayaran non-tunai yang praktis, dan efektivitas yang dapat mengurangi pengeluaran perusahaan. 

Selain itu, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika Alexander Kuntoro mengakui dengan menggunakan Grab for Business selama tujuh bulan pertama, perusahaannya telah berhasil menurunkan pengeluarannya secara signifikan yakni hingga 39 persen. (evn)