Kondisi Ani Yudhoyono Memburuk, Netizen Ajak #DoaUntukBuAni

CNN Indonesia | Kamis, 30/05/2019 15:33 WIB
Kondisi Ani Yudhoyono Memburuk, Netizen Ajak #DoaUntukBuAni Ani Yudhoyono bersama suaminya yang juga Presiden Ri ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi kesehatan istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono dikabarkan memburuk. Kabar itu pertama kali dicuitkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik melalui akun Twitter pribadinya.

Kata Rachland, Ani Yudhoyono harus menerima perawatan yang insentif di ruang ICU. Sontak, netizen ramai-ramai menggaungkan tagar #DoaUntukBuAni untuk mendoakan kesembuhannya.

Akun @PartaiSocmed mengimbau kepada pengikutnya untuk mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono meskipun berbeda pandangan politik. Pasalnya, Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang tergabung di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada pilpres 2019 lalu.




Selain itu, salah satu publik figur yakni Mbah Mijan melalui akun Twitter pribadinya juga ikut memanjatkan doa untuk ibu Ani dan mengajak pengikutnya untuk membacakan Al-Fatihah.


Akun @SaptoBudiRahar menuliskan pesan menyentuh soal kesetiaan SBY demi menjaga istri tercinta yang tengah melawan penyakit kronis. Kesetiaan SBY itu menurut Sapto akan menjadi kekuatan tambahan bagi sang istri.



Selain Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan turut mengajak warganet untuk mendoakan kesembuhan Ani.


Diketahui Ani Yudhoyono kini tengah dirawat di National University Hospital Singapura sejak beberapa bulan karena menderita kanker darah. Sejumlah tokoh politik silih berganti menjenguk Ani di Singapura.

Terakhir, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang menjenguk Ani pada 3 Mei lalu.

[Gambas:Video CNN] (din/osc)