3 Aplikasi Membuat Kartu Lebaran Digital

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 04/06/2019 15:07 WIB
3 Aplikasi Membuat Kartu Lebaran Digital Ilustrasi (REUTERS/Henry Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di era serba digital, terkadang membuat beberapa kebiasaan menjadi berubah. Salah satunya, berkirim surat atau kartu saat hari-hari penting.

Jelang Lebaran, pengiriman kartu ucapan menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Namun, kini di era digital pengiriman tersebut bisa diubah pula menjadi format digital.

Anda bisa menggunakan foto keluarga hingga foto yang diinginkan dalam membuat kartu ucapan. Teks pun bisa dikustom sesuai keinginan Anda.


Berikut 3 aplikasi membuat ucapan Lebaran yang bisa Anda coba baik di iOS maupun Android.


1. Canva

Aplikasi yang sering orang gunakan untuk membuat flyer dan presentasi ini pun bisa digunakan untuk membuat ucapan lebaran. Anda tinggal memiliki template yang diinginkan.

Setelah itu, buat teks yang akan digunakan. Dan selesai. Kartu Lebaran 2019 versi Canva selesai. Aplikasi ini memang cukup berat untuk ponsel, tetapi opsi template yang ditawarkan relatif lebih banyak dari aplikasi lain.

Aplikasi ini tersedia di Android dan iOS.

2. Kartu Ucapan Lebaran 2019

Jika Anda pengguna Android, mungkin Anda bisa mencoba langkah ini. Ketik 'kartu ucapan Lebaran' di Google Play Store dan puluhan aplikasi yang menyediakan kartu ucapan Lebaran instan sudah tersedia.

Dari sekian banyak aplikasi, Kartu Ucapan Lebaran 2019 buatan Ledja Studio menjadi salah satu terfavorit. Aplikasi ini menjadi aplikasi ke 7 terfavorit di kategori aplikasi gratis gudang aplikasi Android.

Anda tinggal memiliki template yang disuka tanpa perlu menambah foto atau ucapan lagi.

Sayangnya pengguna iOS tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

3. Muslim Cards Pro: Eid & Ramadan

Salah satu aplikasi yang bisa dicoba lainnya adalah aplikasi Muslim Card ini. Berbeda dengan aplikasi kartu ucapan lebaran, aplikasi ini hanya menyediakan template dengan design yang cocok untuk Lebaran.

Jika Canva harus mendesain sendiri, aplikasi ini sudah menyediakan template yang sesuai dengan tema. Anda tinggal menambahka tulisan di dalam template tersebut dan kartu digital siap dikirim.

Selamat mencoba! (age/age)