Konsumen Pertama Moge CB650R, Langsung Ganti Knalpot 'Racing'

fea, CNN Indonesia | Minggu, 02/06/2019 17:19 WIB
Konsumen Pertama Moge CB650R, Langsung Ganti Knalpot 'Racing' Honda CB650R resmi meluncur di Indonesia, Sabtu (9/2). (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dealer utama Honda di Jakarta, Wahana Makmur Sejati, melaporkan baru saja mengirimkan unit perdana big bike CB650R kepada konsumen pertamanya, Indra Buana, di Jakarta Timur, pada Jumat (31/5).

CB650R merupakan model naked terbaru Honda yang dirancang pakai desain baru, Neo Sport Cafe. Cuma ada tiga model yang diproduksi dengan desain baru itu, yaitu CB650R, CB1000R, dan CB300R.

CB650R telah meluncur pada Februari lalu di Bandung, Jawa Barat. Peluncurannya bisa dikatakan spesial sebab bertepatan dengan kunjungan juara dunia MotoGP Marc Marquez.



Konsumen Pertama Moge CB650R, Langung Ganti Knalpot Dealer utama Honda di Jakarta, Wahana Makmur Sejati, menyerahkan CB650R kepada konsumen pertama, Indra Buana, di Jakarta. (Foto: Dok. Wahana Makmur Sejati)
Indra Buana juga merupakan konsumen spesial buat Honda, pasalnya dia termasuk salah satu konsumen loyal yang doyan membeli motor sport Honda. Dia dikatakan sudah memiliki CB500X, CB650F, dan CBR250RR.

"Spesial, bapak Indra bukan hanya kali ini membeli produk Honda Big Bike di Wahana, makanya jadi kehormatan untuk kirimkan unit ini di masa libur Lebaran," jelas Barry, Honda BigBike Consultant Wahana, dalam keterangan untuk media.

CB650R dibekali mesin 4-silinder 650 cc, DOHC, yang sudah disesuaikan spesifikasi Euro 3. Mesin itu sanggup mengeluarkan 89,1 tenaga kuda dan torsi 69,7 Nm.

Fitur unggulan yang dipunyai moge pengganti CB650F ini di antaranya suspensi depan upside down 41 mm, lengan ayun alumunium, Antilock Braking System, assist slipper clutch, Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Saat peluncuran, CB650R yang merupakan produk impor dari Thailand dilego Rp265 juta on the road Jakarta. Saat ini, menurut situs resmi Astra Honda Motor, harganya Rp275 juta.

Menurut keterangan Wahana, CB650R milik Indra 'langsung dapatkan sentuhan custom di bagian knalpotnya hingga mengeluarkan suara merdu mengajak untuk dijajal segera'. Terlihat dari foto kemungkinan bagian knalpot underbelly itu sudah diganti dengan merek performa asal Slovenia.

"Hobi beliau dengan cc besar sangat antusias, hampir di beragam touring yang Wahana gelar untuk konsumen Honda BigBike rutin diikutinya," ucap Barry. (fea)