Alur Pendaftaran Lomba 'Grab AI for S.E.A'

evn, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 04:29 WIB
Alur Pendaftaran Lomba 'Grab AI for S.E.A' Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Denny Aprianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab mengadakan roadshow untuk menjaring pengembang kecerdasan buatan dalam kompetisi bertajuk 'AI for S.E.A' di sejumlah kota. Ho Chi Minh City, Jakarta, Kuala Lumpur, Manila, dan Singapura bisa ikut serta dalam program ini.

Peserta yang tertarik dapat mempelajari lebih lanjut tentang tata cara perlombaan, tim AI dan pertanyaan mereka dapat dijawab oleh tim Grab.

"Kami sangat senang melihat banyaknya peserta yang tertarik mengikuti perlombaan ini, dalam satu minggu sudah terdaftar 1.500 peserta dari seluruh Asia Tenggara, dan bahkan dari Amerika Serikat dan Uni Emirat Arab," kata Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, dalam keterangan tertulis.


Untuk pengembang yang tertarik ikut serta dalam program ini bisa mengunjungi situs resmi www.aiforsea.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait tema perlombaan dan mengunduh data set.

Untuk peserta yang tertarik, layanan yang dikembangkan bisa didaftarkan paling lambat 17 Juni 2019. Kandidat terpilih ke babak selanjutnya akan diumumkan pada 24 Juni 2019.

Finalis akan mempresentasikan solusi mereka di acara Demo Day di minggu pertama bulan Juli, dan pemenang akan diumumkan di hari yang sama. 

50 orang peserta terbaik berkesempatan bekerja di Grab dan mengantongi hadiah uang tunai untuk lima orang terbaik. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah sebesar 10 ribu dolar Singapura.

"Kami ingin membuat perkumpulan talenta AI yang lebih dalam dan luas di Asia Tenggara, dan kami harap dengan program seperti 'AI for S.E.A', kami dapat mengajak lebih banyak orang untuk berkarir di bidang ini," tutur Neneng. (evn/evn)