Wartawan AS Dinyatakan Hilang Saat Tes 'Motor Gede'

mik, CNN Indonesia | Rabu, 12/06/2019 17:38 WIB
Wartawan AS Dinyatakan Hilang Saat Tes 'Motor Gede' Ilustrasi. (Foto: skeeze/pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Davey G Johnson, seorang wartawan otomotif Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah hilang sepekan lamanya saat melakukan uji coba sepeda motor Honda CB1000R di bagian utara California, AS. Pihak kepolisian kini tengah terus mencari keberadaan Johnson dengan menggunakan anjing pelacak dan helikopter.

Jurnalis senior di media mingguan Car and Driver berusia 44 tahun itu terakhir diketahui tengah berkendara motor seorang diri di Sierra Nevada.

Berdasarkan keterangan dari polisi setempat, motor yang ia kendarai ditemukan di rest area rute 49 dekat kota Mokelumne Hill pada akhir pekan lalu.




Secara mengejutkannya, motor tersebut ditemukan lengkap dengan helm dan sarung tangannya. Selain itu, polisi juga menemukan sejumlah barang-barang milik Johnson, yaitu pakaian, ponsel, laptop, dan dompetnya diletakkan di pinggir sungai yang sudah sedikit tertutup salju.

Kabar terakhir yang bisa didapat, yakni ia diketahui melakukan kontak dengan kekasihnya, Jaclyn Trop, dengan mengirimkan sebuah teks pada 5 Juni lalu serta mengirim pesan singkat dan foto kepada seorang temannya serta meninggalkan pesan bahwa ia akan kembali ke Sacramento.

Trop berharap tim pencari bisa menemukan Johnson dalam kondisi hidup.

"Saya hanya berharap dia [Johnson] menemukan cara untuk tetap hidup," kata Trop kepada Car and Driver dilansir Reuters, Rabu (12/6).

Seperti diberitakan, tim pencari telah memperluas lokasi pencarian hingga Butte dan Amador, yang menjadi negara bagian California. (nad/mik)