3 Alasan Google Bocorkan Informasi Pixel 4

CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 12:52 WIB
3 Alasan Google Bocorkan Informasi Pixel 4 Ilustrasi Google Pixel. (Drew Angerer/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google membuat 'gempar' media sosial dengan mengonfirmasi bocoran Google Pixel 4. Dilansir dari CNet, Google telah mengonfirmasi keberadaan Pixel 4 beberapa bulan sebelum ponsel ini rilis.

Raksasa teknologi ini tidak hanya menggunggah keberadaan Google Pixel 4 dalam akun media sosial Twitter Made by Google, tetapi juga menyertakan gambar telepon dengan 'benjolan' kamera belakang.




Tweet tersebut membuat warganet cukup terkejut. Bukan hanya karena cuitan tetapi karena Google akhirnya membuka sendiri produk yang sedang dia kerjakan.

Ini bukan hal yang lazim. Pasalnya, mengeluarkan nama produk yang akan diluncurkan dengan gambar resmi sedini ini bukan gaya Google dan kebanyakan perusahaan gadget.

Meskipun banyak desas-desus, gambar yang dibuat dan spesifikasi yang bocor, perusahaan seperti Apple, Samsung dan Google umumnya suka menyimpan pengumuman tentang produk mereka sampai mereka mengadakan acara resmi seperti konferensi pengembang Apple dan acara iPhone September, Samsung Unpacked dan Google I / O.

Google menolak permintaan untuk berkomentar. Namun, CNET membuat 3 teori alasan Google untuk membocorkan produknya sendiri.

Alasan 1: Google dapat mengklaim tidak mengikuti iPhone 11

Teori yang paling populer adalah Google ingin mengungguli dan dan mendahului apapun yang sedang dibuat Apple dan iPhone generasi terbaru.

Selama beberapa bulan terakhir, iPhone 11 telah dikabarkan memiliki 'benjolan' persegi yang serupa dengan Pixel 4. Alasan iPhone meluncur September dan Pixel pada Oktober akan mempermudah 'tuduhan' Google tiru Apple.

Alasan 2: Pixel 4 mungkin dirilis lebih awal dari Oktober

Empat bulan adalah waktu yang cukup lama untuk 'menggoda' suatu produk sebelum tanggal peluncurannya. Mungkin Google meluncurkan info ini pada bulan Juni karena Pixel 4 mungkin sebenarnya tidak debut pada bulan Oktober.
Mungkin ponsel ini datang lebih awal, seperti pada bulan September (agar lebih dekat dalam persaingan dengan iPhone) atau bahkan Agustus.

Kemungkinan ini akan menjadi langkah yang aneh, karena Pixel 3A dan 3A XL baru saja diumumkan pada Mei dan itu akan menjadi ide yang baik bagi Google untuk memberikan waktu antara pengumuman dua seri teleponnya.

Alasan 3: Google tidak peduli lagi!

Ketika Google mengumumkan Pixel 3 tahun lalu, ponsel anyar tersebut menjadi salah satu ponsel yang paling banyak dibocorkan. Sebagian besar gerai sudah memiliki gambaran umum tentang seperti apa bentuk ponsel itu dan banyak spesifikasi yang dikabarkan ternyata akurat.

Google bahkan berhasil mengolok-olok fakta ini sebelum peluncuran Pixel 3. Hal yang sama berlaku untuk Pixel 3A. Karena semua bocoran, orang mengetahui bahwa Google sedang mengerjakan varian Pixel tingkat menengah, dan CNET bahkan mengintip warna Ungu barunya sebelum Google I / O.

CNET berasumsi, saat ini semua hidup di era di mana sangat sulit untuk menutup pengumuman produk, Google mungkin hanya memutuskan untuk 'mengacaukannya'. (age)