Netizen Serukan #KawalSidangMKDenganDamai

evn, CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 10:39 WIB
Netizen Serukan #KawalSidangMKDenganDamai Suasana sidang Sengketa Pilpres di MK. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna internet merespons sidang gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019 melalui tagar #KawalSidangMKdenganDamai melalui lini masa Twitter.

Hingga berita ini ditulis ada lebih dari 9.000 cuitan menggunakan tagar #KawalSidangMKdenganDamai. Netizen sepakat untuk mengawal bersama sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6).

Tagara #KawalSidangMKDenganDamai masuk dalam daftar lima besar trending topik Twitter di Indonesia sejak dua jam silam, atau sebelum sidang PHPU dimulai.


















Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman membuka sidang sengketa hasil Pemilihan Umum 2019 pada Jumat (14/6) pukul 09.00 WIB.

Dalam tuntutannya, Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto, mengklaim telah menemukan fakta penggerusan dan penggelembungan suara dalam Pilpres 2019.

Bambang menyebut sedikitnya ditemukan 2,5 juta lebih penggerusan suara terhadap paslon 02 dan sebaliknya ada sekitar 20 juta suara yang digelembungkan untuk paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

[Gambas:Video CNN] (evn/evn)