Tanda-tanda Motor 'Naked' 250 Cc Suzuki Muncul di India

CNN Indonesia | Sabtu, 15/06/2019 05:16 WIB
Tanda-tanda Motor 'Naked' 250 Cc Suzuki Muncul di India Logo Suzuki. (Foto: REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Motor baru Suzuki, Gixxer SF 250, sudah meluncur pada 20 Mei lalu di India. Kabar terbaru yang beredar menjelaskan versi naked motor itu juga sedang disiapkan dan penampakannya dipercaya telah muncul dalam foto yang beredar di internet.

Gaya 'telanjang' Gixxer SF 250 diduga bernama Gixxer 250. Sasis, mesin, transmisi, dan spesifikasi teknis kedua model itu dipahami bakal sama, namun Gixxer 250 bakal punya aura desain 'street fighter'.

Gixxer SF 250 menggunakan mesin 1-silinder SOHC berteknologi baru Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Mesin itu meluapkan 26,1 hp dan torsi 22,6 Nm dengan transmisi manual 6-percepatan.


Gixxer 250 bisa jadi punya platform mesin yang sama, namun seting mesin sepertinya akan menyesuaikan kondisi perjalanan kota yang lebih santai. Jadwal peluncurannya dikatakan Motoroids.com dilakukan pada akhir tahun ini.

Nama 'Gixxer 250' diketahui dari penampakan logo di bagian shrouds tangki bahan bakar. Pada foto lainnya Gixxer 250 terlihat punya kombinasi dua warna, putih dan silver. Diduga penampakan keseluruhan akan mirip versi lebih besar GSX-S 150 atau GSX150 Bandit yang dijual di Indonesia.

[Gambas:Instagram]

Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah menjelaskan spesifikasi Gixxer SF 250 'nanggung' buat konsumen dalam negeri, jadi peluang motor ini bisa dibeli di Tanah Air tergolong kecil. SIS belum mengomentari tentang Gixxer 250, namun bisa jadi peluangnya juga kecil buat Indonesia.


(fea)