Kanker Menyebar sampai Tulang, Netizen Serukan #DoaBuatSutopo

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 16/06/2019 16:52 WIB
Kanker Menyebar sampai Tulang, Netizen Serukan #DoaBuatSutopo Netizen mendoakan Sutopo yang sedang berobat karena kanker paru, di China. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyaraka Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho pamit kepada pengikutnya di Instagram. Ia akan melakukan pengobatan di Guangzhao, China akibat kanker paru-paru yang telah menyebar hingga tulang.

Salah satu akun Twitter @PartaiSocmed menyerukan para pengikutnya untuk menaikkan tagar #DoaBuatSutopo sebagai bentuk dukungan dan doa untuk kesembuhan Sutopo.

Tak hanya menyerukan tagar #DoaBuatSutopo, akun @PartaiSocmed juga memberikan apresiasi kepada Sutopo yang penuh dedikasi memberikan pelayanan dan informasi kepada masyarakat di tengah penyakit kanker paru yang menggerogoti tubuhnya.



Alhasil, tagar #DoaBuatSutopo bertengger di posisi nomor dua tren terpopuler Indonesia. Banyak netizen mencuitkan lantunan doa bagi Sutopo yang sangat aktif memberikan informasi terkini terkait bencana yang terjadi di Indonesia melalui akun media sosial miliknya.





Sebelumnya, melalui akun Instagram-nya, Sutopo mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya hendak berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta ke Guangzhou, China, Sabtu (15/6).

Sutopo menuliskan, "Hari ini saya ke Guangzhou untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali."

"Saya mohon doa restu kepada semua netizen dan lainnya. Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa."





Lebih lanjut Sutopo mengatakan bahwa ia akan dirawat secara intensif selama satu bulan di Guangzhou. Karena itu, Sutopo pun meminta maaf kepada para pengikutnya sebab ia tidak bisa menyampaikan informasi terkai bencana dengan cepat.

[Gambas:Instagram] (din/rsa)