Xiaomi Akhiri Beta MIUI Semua Perangkat 1 Juli 2019

tim, CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 09:50 WIB
Xiaomi Akhiri Beta MIUI Semua Perangkat 1 Juli 2019 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Agnes Savithri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Xioami telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri program beta MIUI globalnya.

Dilansir dari Indian Express, hampir semua smartphone Xiaomi berjalan di atas MIUI dengan sistem operasi Android kecuali untuk perangkat Android One dan ponsel Android Go.

Xiaomi memungkinkan pengguna menguji fitur-fitur baru dalam program beta MIUI publik sehingga dapat memastikan perangkat lunak stabil yang bebas bug.
Dalam sebuah posting di forum Mi Community resmi, perusahaan mengatakan bahwa tim insinyurnya telah memutuskan untuk berhenti merilis versi global MIUI beta untuk semua perangkat Xiaomi mulai 1 Juli 2019.


Xiaomi mengatakan bahwa ketika pengalaman MIUI telah matang, kebutuhan akan stabilitas menjadi semakin penting. Maka untuk memenuhi permintaan pengguna dan lebih sering merilis pembaruan versi stabil, mereka menghentikan program beta MIUI mulai 1 Juli 2019.

Sebelumnya, program beta publik sedang digunakan oleh sejumlah besar pengguna tetapi hanya sedikit audiens yang melaporkan bug kembali ke tim pengembangan. Perusahaan mencatat bahwa orang menggunakan versi beta setiap hari pada perangkat utama mereka.

perusahaan mengatakan bahwa mereka akan terus mencari umpan balik dari pengguna MIUI untuk memperbaiki program beta mereka. (age/age)