Visa-Mastercard Dukung Mata Uang Kripto Facebook

tim, CNN Indonesia | Senin, 17/06/2019 04:41 WIB
Visa-Mastercard Dukung Mata Uang Kripto Facebook Foto: REUTERS/Elijah Nouvelage
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook dilaporkan segera meluncurkan cryptocurrency Libra yang telah dikerjakannya selama beberapa waktu.

Dilansir dari Ubergizmo, Facebook ingin mendapatkan dukungan dari mitra utama. Sebuah laporan baru mengklaim bahwa cryptocurrency Facebook akan didukung oleh mitra seperti Visa, Mastercard, dan Uber ketika diluncurkan minggu depan.

Wall Street Journal melaporkan bahwa Facebook telah mengumpulkan dukungan dari organisasi keuangan besar seperti Visa dan Mastercard untuk cryptocurrency-nya.


Dua dukungan tersebut melengkapi kerjasama selain layanan online populer seperti Uber, PayPal, Stripe, dan Booking.com.
Setiap mitra dilaporkan akan menginvestasikan hampir US$10 juta untuk mendanai pengembangan mata uang dan mereka akan menjadi anggota Asosiasi Libra. Itulah konsorsium independen yang akan mengatur mata uang digital independen dari Facebook.

Perusahaan-perusahaan ini dikatakan bersedia untuk terlibat karena tidak hanya mereka dapat mengawasi ambisi pembayaran digital Facebook tetapi juga dapat memperoleh manfaat dari popularitas Libra jika adopsi lepas landas dengan miliaran pengguna Facebook di globe.

Menurut laporan, Facebook akan mengungkap cryptocurrency Libra pada 18 Juni. Peluncuran yang lengkap direncanakan dilakukan pada 2020.

Libra akan menjadi stablecoin yang berarti akan dipatok terhadap seember mata uang yang dikeluarkan pemerintah. Ini akan dilakukan untuk membatasi volatilitas yang sering terlihat dengan mata uang digital lainnya seperti Bitcoin. (age)