Mengulik Fitur Fotografi Oppo Reno

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 07:40 WIB
Mengulik Fitur Fotografi Oppo Reno Oppo Reno. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Oppo mempersenjatai Reno dengan kamera periskop 10x yang mampu melakukan zooming hingga 10x. Disamping mengadalkan fitur zooming, Oppo juga memperkenalkan serangkaian fitur fotografi yang mendukung performa kamera.

Pertama adalah Ultra Night Mode 2.0. Fitur foto malam hari ini merupakan peningkatan dari fitur yang terdapat pada Oppo R17 Pro dan F11 Series. Fitur ini mengandalkan kombinasi kecerdasan buatan (AI), High Dynamic Range (HDR) dan fitur pengurangan noise multi-layer. 

Fitur ini akan memisahkan antara wajah dan latar. Wajah akan terlindungi untuk memastikan warna kulit tetap natural dan terjaga.


"Fitur ini akan deteksi wajah dan pisahkan dengan background. Kemudian bisa kurangi noise dan bisa lakukan restorasi warna pada background. Dengan fitur ini, pengguna bisa hasilkan foto background lebih cerah dengan wajah natural dan terang," kata PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto disela peluncuran Oppo Reno Series di Tribata, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

Kedua adalah Dazzle Color Mode untuk merekonstruksi warna dengan memanfaatkan AI yang mengembalikan tingkat kecerahan dan informasi warna. Fitur ini memanfaatkan algoritme color mapping untuk merekonstruksi warna sehingga hasil foto lebih natural dan kaya warna.

"Warna foto akan sesuai dengan yang asli yang terlihat dengan mata," kata Aryo.

Ketiga adalah  Artistic Portrait. Fitur ini adalah mode foto portrait yang memberikan optimasi warna dan  efek cahaya agar pengguna mendapatkan hasil foto seperti sesi pemotretan majalah.

"Konsumen sering menemukan kesulitan akurasi warna kulit. Reno hadir dengan pendekatan RGB. Ini akan membawa wajah lebih natural sesuai dengam warna kulit sesuai yang dilihat mata kita," tandasnya.

Mengulik Fitur Fotografi Oppo RenoFoto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma
Khusus untuk Oppo Reno 10x Zoom, Oppo membekalinya dengan optical image stabilization dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen dengan jelas dan real time.

Kamera telephoto 10x Zoom memiliki sistem kerja periskop yang serupa dengan kapal selam. Kamera memiliki 10x perbesaran Hybrid dan 60x perbesaran digital. 

Ponsel juga telah dibekali dengan desain OIS ganda pada kamea utama dan telephoto untuk mengurangi guncangan ketika mengambil gambar.

Oppo Reno 10x Zoom mendukung pengambilan gambar dengan resolusi 4K hingga 60fps. Gambar dapat direkam dengan baik dengan kehadiran fitur OIS.

"Dari sisi video kami tingkatkan juga. Reno bisa merekam video 4k, dengan OIS. Kualitas gambar jernih, stabil dan dimainkan dengan 60fps," kata Aryo. 

Dari sisi kamera, terdapat 3 kamera  yakni satu kamera depan 16MP Pivot Rising Camera dan dua kamera belakang yakni 48MP Primary Lens dan 5MP Depth of Field Camera.

Ketika kamera depan hendak digunakan, mekanisme Pivot Rising Camera membuat modul kamera akan muncul hanya di satu sisi sehingga modul kamera terlihat seperti mengintip.

Beralih ke spesifikasi kamera, Oppo juga menyediakan kamera selfie 16 MP dengan mekanisme serupa dengan Oppo Reguler. 

Oppo Reno 10x Zoom memiliki tiga kamera belakang. Oppo menyematkan kamera utama sebesar 48MP dilengkapi dengan Primary Lens IMX586. Lalu kamera kedua 8MP dengan sudut agak melebar untuk memotret 120 derajat atau Wide Angle Lens. Terakhir, kamera ketiga sebesar 13MP Telephoto Lens 10x Zoom.

[Gambas:Video CNN] (jnp/evn)


BACA JUGA