Grab Akui Perampas Ponsel Anak-anak Adalah Mitra Ojolnya

CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 12:05 WIB
Grab Akui Perampas Ponsel Anak-anak Adalah Mitra Ojolnya Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab mengakui oknum pengemudi ojek online perampas ponsel milik anak-anak di Cengkareng, Jakarta Barat, adalah mitra pengemudi Grab. Aksi pengemudi ojol ini tertangkap CCTV dan videonya ramai dibagikan di media sosial.

Pria berinisial BS tersebut sudah ditangkap polisi. Identitas BS terungkap dari nomor polisi sepeda motor yang dipakai saat melancarkan aksinya.

"Pada 16 Juni 2019 di platform YouTube diunggah video yang menggambarkan seorang berjaket Grab merampas telepon genggam dari seorang anak di daerah Cengkareng, Jakarta. Berdasarkan penelusuran dan investigasi internal kami, orang berjaket dalam video tersebut adalah mitra pengemudi Grab, " kata juru bicara Grab kepada CNNIndonesia.com, Selasa, (18/6).


[Gambas:Instagram]

Grab menyesali tindakan BS yang merampas ponsel milik anak-anak. Grab mengatakan pihaknya telah memberhentikan BS sebagai mitra pengemudi Grab.

"Kami menyesalkan tindak kejahatan tersebut dan karenanya kami telah memutus kemitraan dengan yang bersangkutan. Kami juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk investigasi dan tindakan lebih lanjut," ujar jubir Grab.

Grab kemudian mengimbau bagi konsumen untuk melaporkan ke layanan konsumen apabila memiliki pengalaman berkendara yang tidak berkenan, atau menyaksikan insiden yang melibatkan mitra pengemudi Grab.

"Kami mohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab dan pihak berwajib apabila diperlukan. Layanan konsumen Grab dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau support.id@grab.com untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi," kata Jubir Grab.

Rekaman BS saat merampas ponsel milik anak-anak tersebar di media sosial. Dari rekaman tersebut diketahui nomor polisi sepeda motor yang dipakainya. (jnp/eks)