Beli Motor Modifikasi, Ganjar Pranowo Minta Diskon

ray, CNN Indonesia | Selasa, 18/06/2019 17:07 WIB
Beli Motor Modifikasi, Ganjar Pranowo Minta Diskon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjajal motor custom. (Foto: Dok. Dok Icus Custom)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hobi 'motoran' Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak berhenti sampai Kawasaki ER6n. Belum lama ini Ganjar kedapatan memboyong satu motor modifikasi bergaya scrambler dengan basis Yamaha Scorpio.

Motor tersebut Ganjar beli dari rumah modifikasi di daerah Jawa Tengah, yaitu Icus Custom.

Pemilik bengkel Ihsanuddin mengatakan dirinya memberi harga spesial saat motornya dilirik orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Harga iklan senilai Rp22,5 juta pun dipangkas menjadi Rp21 juta saat proses negosiasi dengan ajudan Ganjar.


"Iya soalnya ajudannya nawar terus. Saya tidak tega. Ya sudahlah yang penting yang beli Pak Ganjar," kata pria yang karib disapa Ihsan kepada CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Selasa (18/6).

Ihsan mengaku tidak menerima order khusus dari Ganjar. Dirinya yang biasa menjual motor custom langsung jadi itu hanya menjual stok dagangannya saat Ganjar singgah ke bengkelnya pada Sabtu (15/6).

Kebetulan di bengkelnya punya 10 stok motor modifikasi berbagai aliran yang belum terjual, salah satunya Scorpio bermesin 225 cc buatan 2008 'ber-KTP' Pati, Jawa Tengah.

"Stok saya sebetulnya ada banyak. Cuma yang saya keluarin lima motor. Ada Ninja 250, KTM Duke, Mega Pro Cafe Racer, Byson Scrambler, dan Scorpio Scrambler," kata Ihsan.

Ia mengatakan Ganjar sempat menjajal empat motor buatan bengkelnya, terkecuali Mega Pro.

"Dari lima motor itu cuma Mega Pro yang tidak dicobain. Pertama bapak nyobain Scorpio, KTM, Ninja, lalu Byson. Cuma Pak Ganjar maunya Mega Pro itu," ungkapnya.

Ganjar 'Dikompori' Netizen Akibat Foto Jokowi

Ganjar menjadi konsumen pertama Ihsan yang berasal dari kalangan pejabat. Hal tersebut disebut Ihsan merupakan sebuah kebetulan lantaran ulah warganet yang merupakan pengikut Ganjar pada akun Instagram.

Menurut dia saat itu Ganjar tengah mengunggah foto Presiden Joko Widodo di Instagram. Hanya saja unggahan tersebut mendapat respons dari pengikutnya.

"Terus ada beberapa follower komentar, Pak Ganjar suka motor gitu. Tidak usah jauh-jauh. Di Jawa Tengah ada (bengkel) motor custom. Dan ada (follower Pak Ganjat) yang manggil akun IG saya," cerita Ihsan.

Ihsan tidak menyangka celoteh netizen yang turut menyertakan akun Instagram bengkelnya malah ditindaklanjuti oleh Ganjar.

"Terus ya saya bilang bisa (untuk nyediain motor custom. Tapi saya bilang ini bengkel kecil, bengkel rumahan. Nah baru setelahnya ada orangnya Pak Ganjar yang tanya lokasi bengkel saya dan minta dikirim lokasi," tutup Ihsan. (ryh/mik)